Profil N’Golo Kante, Gaji Rp 5,1 Miliar Per Minggu Tapi Pakai Mobil Bekas`

Biografi | 28 January 2020, 15:34
Profil N’Golo Kante, Gaji Rp 5,1 Miliar Per Minggu Tapi Pakai Mobil Bekas`
Kesederhanaan N'golo Kante

Gajinya sebulan bisa beli 59 biji mobil seperti dia pakai. Dulu dia bekerja memungut sampah.

Libero.id - N’Golo Kante kini adalah pemain Chelsea dengan bayaran paling tinggi. Sebulan dia bisa mengantongi Rp 20,4 miliar.

Namun, hidupnya sungguh sangat sederhana. Lihat saja mobilnya. Dia hanya mengendarai Mini Cooper S yang harga barunya 20 ribu pounds. Itupun dia beli bekas. Dan, dia sudah beli sejak bermain di Leicester City. Dia juga dikenal sebagai muslim yang taat. Beberapa waktu lalu, dia beribadah haji ke Tanah Suci.

N’Golo Kanté membela timnas Prancis yang saat ini bermain di Liga Primer Inggris untuk Chelsea FC. Dia dikenal karena tekelnya yang bersih, stamina dan kemampuan larinya menempuh jarak jauh serta kehebatan untuk memenangkan duel bola. Berikut ini melihat profil, fakta, biografi, masa kanak-kanak, karier, kekayaan bersih, dan kehidupan pribadi pemenang Piala Dunia baru lalu ini.

 Nama Lengkap: N’Golo Kanté
 Julukan: Si Tikus
 Lahir: 29 Maret 1991 (usia 28 tahun)
 Tempat Lahir: Paris, Prancis
 Kebangsaan: Prancis;  Mali
 Tim Saat Ini: Chelsea F.C.
 Nomor Jersey: # 7
 Posisi Bermain: Gelandang Bertahan
 Tinggi: 1,68 m (5 kaki 6 inci)
 Berat: 70kg
 Kaki Kuat: Kanan
 Kekayaan Bersih: USD 15 juta
 Pekerjaan: Pemain Sepak Bola
 Zodiak: Aries

MASA KECIL

Kanté lahir pada 29 Maret 1991 di Paris, Prancis dari orang tua asal Mali yang bermigrasi ke Prancis untuk mencari kehidupan lebih baik.  Dia kehilangan ayahnya ketika baru berusia 11 tahun. Ibunya bertanggung jawab penuh atas Kanté dan 3 saudara kandungnya.  Berasal dari keluarga sangat rendah hati, Kante harus bekerja sejak usia muda.  Nilai kerja keras tumbuh pada dirinya, dan tinggal di kawasan kota berpenduduk padat bernama Rueil Malmaison yang sangat dekat dengan Paris.

Dia mengambil pekerjaan berjalan berkilometer mengambil sampah dan sampah yang berharga dan menjualnya ke perusahaan daur ulang. Dia membantu ibunya yang bekerja sebagai pembersih pada saat itu.

Sadar sepenuhnya kalau memungut sampah untuk didaur ulang tidak bakal bisa mengeluarkan keluarganya dari kemiskinan, Kanté tahu dia harus mengubah nasibnya. 

Ketika Piala Dunia 1998 digelar di Prancis, memberi Kante kesempatan untuk menghasilkan lebih banyak uang, mencakup lebih banyak lahan dan memunguti sampah yang ditinggalkan oleh turis dan penggemar sepak bola di stadion dan pusat keramaian.

Prancis memenangkan piala dunia yang pertama untuk negara itu dan selama perayaan, Kanté melihat peluang lepas dari kemiskinan lewat sepakbola.  Dia melihat tim nasional Prancis dengan beberapa migran seperti dia bisa mencapai prestasi luar biasa.  Jadi dia bercita-cita untuk menjadi pemain bola seperti beberapa pahlawan migran Afrika di Tim Nasional Prancis.

Dengan beberapa akademi sepak bola diciptakan setelah piala dunia, Kanté mulai mengambil langkah-langkah untuk mewujudkan cita-citanya.  Dia memulai karir sepakbolanya di JS Suresnes pada usia 8 tahun.  Mentalitas kerja keras dan kerendahan hatinya terbukti sejak hari pertama berlatih.  Dia 3 tahun lebih muda dari usia pemain lain di akademinya, dan dia adalah anak terkecil. Namun timnya bergantung padanya untuk membantu mereka memenangkan trofi.

Karier Profesional N'Golo Kanté

Boulogne (2012–2013)

Pada 2010, Kanté telah pindah ke Cagar Boulogne. Kerja kerasnya telah memberi kesan semua orang hingga presiden klub menggunakan pengaruhnya untuk membawanya ke Boulogne.  Dia melakukan debut di menit ke-80 dalam kekalahan 1-2 dari Monaco di pertandingan terakhir musim 2012, dan timnya terdegradasi ke divisi ke-3 Prancis.  Dia mencetak gol pertamanya di Championat National pada 10 Agustus, satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 melawan Luzenac. Dia memainkan hampir setiap pertandingan musim itu, hanya absen satu pertandingan dan mencetak 2 gol lagi.

Caen (2013–2015)

Pada 2013 dia pindah ke Caen yang bermain di divisi ke-2 Prancis, ia memainkan setiap pertandingan musim itu, membantu tim ke posisi ke-3, dan promosi ke papan atas Prancis.  Dalam pertandingan ke-2 musim liga 2014/2015, ia mencetak gol pertamanya di Ligue 1;  menyamakan kedudukan dalam kemenangan 2-1 melawan Laval.  Golnya yang ke-2 datang pada bulan April, menyamakan kedudukan dalam kemenangan 3-2 melawan Istres.  Kanté membantu mempertahankan posisi Caen di Ligue 1 musim berikutnya, memainkan 37 pertandingan liga dengan mencetak 1 gol dan merebut lebih banyak bola dengan tekelnya daripada pemain lain di liga mana pun di Eropa.

Leicester City (2015–2016)

Kanté bergabung dengan Leicester City pada 3 Agustus 2015, dibina oleh Steve Walsh, yang juga memfasilitasi transfer Jamie Vardy dan Riyadh Mahrez.  Leicester membayar 5,6 juta pounds kepada Caen untuk layanan Kanté, dan ia melakukan debut di Liga Premier Inggris pada menit ke-82 dalam kemenangan 4-2 atas Sunderland. 

Pada 7 November, ia mencetak gol pertamanya untuk Leicester City dalam kemenangan 2-1 atas Watford.  Performa Kante di lini tengah sangat bagus hingga mendapat pujian sepanjang musim. Dia berperan penting bagi Leicester memenangkan gelar liga pertama mereka.  Dia membuat 173 tekel, dan 157 intersep, yang tertinggi dibanding pemain mana pun di Liga Premier.  Ini membuatnya mendapatkan tempat yang layak di tim terbaik tahun itu.

Chelsea FC (2016 –)

Kante

Kanté pindah ke Chelsea pada musim berikutnya dengan harga 32 juta pounds. Dia diikat kontrak 5 tahun dan mendapatkan kaos nomor 7 yang telah dikosongkan oleh Ramirez. Dia melakukan debut untuk Chelsea dalam kemenangan melawan West Ham, dan meskipun menerima kartu kuning hanya dalam 3 menit, dia masih bisa membawa timnya memenangkan pertandingan. 

Dia mempertahankan penampilan gemilangnya sepanjang musim dan membantu Chelsea memenangkan gelar Liga Premier dan menjadi pemain pertama sejak 1993 yang memenangkan Liga Premier berturut-turut dengan 2 klub yang berbeda. Dia masuk dalam tim terbaik musim ke-2 berturut-turut.

Musim berikutnya bersama Chelsea, dia berhasil mengantar tim merebut Piala FA. Dia bermain di setiap pertandingan di Piala Dunia 2018 sampai ke final bersama Pranci. Pada final, mereka mengalahkan Kroasia 4-1 untuk meraih trofi.  Penampilannya sepanjang musim membuatnya mendapatkan nominasi Ballon D'or.  Musim ketiganya bersama Chelsea membuatnya mengangkat trofi Liga Eropa, dengan Chelsea mengalahkan Arsenal 4-1 di final.

Kekayaan Bersih N'Golo Kanté

Kekayaan bersih Kante saat ini diperkirakan mencapai USD 15 juta, menghasilkan gaji 290.000 pounds per minggu di Chelsea FC.

Tidak banyak yang diketahui tentang kehidupan pribadi Kante, sepertinya dia hanya fokus pada sepak bola sepanjang tahun.






Artikel Terkait

Artikel Terpopuler