Kabar Transfer, Barcelona Siap Datangkan Cedric Bakambu

"Ini ketiga kalinya Barca mencoba mendatangkan Bakambu"

Berita | 06 November 2021, 14:25
Kabar Transfer, Barcelona Siap Datangkan Cedric Bakambu

Libero.id - Dilansir dari Diario AS, Barca dilaporkan telah mempersiapkan satu pemain untuk mencoba menutupi absennya Sergio Aguero karena masalah jantung. Pemain yang diincar kini bermain untuk Beijing Guoan dan akan berstatus bebas transfer pada 1 Januari.

Cedric Bakambu, pemain yang kini masuk dalam radar Barcelona. Raksasa La Liga tersebut ingin memperkuat lini serangan mereka setelah penyerang asal Argentina, Aguero, dipastikan absen minimal selama tiga bulan. Striker Kongo itu terbilang sebagai "pilihan yang sangat kuat" saat ini.

Bakambu saat ini masih berstatus sebagai pemain aktif Beijing Guoan, dan ia akan menyelesaikan kontraknya bersama tim China tersebut pada 1 Januari, yang berarti ia akan datang ke Camp Nou dengan status bebas transfer.

Ketertarikan Barcelona pada Bakambu

Barcelona sudah mengumumkan penandatanganannya di jendela musim panas lalu, tetapi Beijing Guoan meminta biaya transfer yang tidak mungkin dipenuhi oleh dewan klub saat itu, Joan Laporta. El Barca akhirnya memilih untuk mengontrak Luuk de Jong dari Sevilla. 

Ini adalah ketiga kalinya Barcelona ingin mendatangkan Bakambu. 

Pada kesempatan pertama, saat Eric Abidal masih menjadi direktur olahraga Barca, pria Prancis itu mencoba mengontraknya di musim 2019/2020. Pada kesempatan itu, kedatangan Bakambu untuk menutupi absennya Luis Suarez karena cedera. Kesepakatan itu praktis dilakukan dan pemain berusia 30 tahun tersebut sudah dalam perjalanan dari China ke Barcelona, ​​​​tetapi di persinggahan di Hong Kong ia diberitahu bahwa Barcelona telah membatalkan negosiasi.

Bakambu sendiri memiliki pengalaman bermain di La Liga, setelah bermain untuk Villarreal selama tiga musim, dari 2015 hingga 2018. Ia membuat 105 penampilan untuk El Submarino Amarillo dan mencetak 47 gol. Dengan klubnya saat ini, ia telah mencetak 58 gol dalam 87 pertandingan, rata-rata 0,67 gol per pertandingan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network