Selamat Ulang Tahun!

Momen Neymar Bertemu Bocah 9 Tahun Korban Cyber Bullying, Respek

"Gara-gara jersey lawan, seorang bocah dihina di media sosial. Sungguh terlalu!"

Viral | 15 November 2021, 15:13
Momen Neymar Bertemu Bocah 9 Tahun Korban Cyber Bullying, Respek

Libero.id - Selama ini Neymar sering dianggap sebagai pemain yang arogan, sombong, suka berpura-pura, dan berbagai hal negatif lainnya. Tapi, tahukah anda bahwa pemain Brasil itu sebenarnya memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi. Momen ini bisa jadi bukti.

Neymar adalah sosok pemain yang sangat diidolakan oleh semua kategori umur, dari anak-anak sampai yang tua-tua. Bagi penggemarnya, pesepakbola Paris Saint-Germain (PSG) itu adalah panutan.

Untuk membuktikannya, dalam beberapa kesempatan, Neymar menunjukkan diri terlibat aktif dalan kegiatan amal. Contohnya ketika Neymar memberikan dukungan kepada seorang bocah berusia 9 tahun bernama Bruninho yang menjadi korban cyber bullying.

Bruninho "dihajar" dengan pesan-pesan buruk di media sosial karena setelah kekalahan 0-2 Santos dari Palmeiras pada 7 November 2021, dirinya meminta kaus kiper lawan, Jailson. Dia adalah fan sekaligus pemain Akademi Santos.  

Beberapa pendukung Santos menganggap tindakan Bruninho memalukan dan tidak pantas. Tapi, mereka lupa bahwa dia hanya kanak-kanak berusia sembilan tahun yang hanya ingin menyaksikan pertandingan sepakbola dengan nyaman, aman, dan tanpa kebencian. 

Tidak tahan dengan hinaan yang didapat, Bruninho kemudian merilis video tentang masalah tersebut. Tanpa diduga, videonya ditonton Neymar yang langsung memberikan dukungan nyata.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Selain karena alasan kemanusiaan, Neymar juga merupakan jebolan Santos sehingga memiliki ikatan emosional dengan suporter. Dia berharap dengan dukungan kepada Bruninho tidak ada lagi pendukung Santos yang menghina suporter sendiri maupun tim lawan, apapun alasan yang melandasinya.

Bertemu dengan Neymar, Bruninho tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan. Tangisannya pecah saat Neymar menggosok bahunya. Dia memeluk Neymar dengan erat, menangis lebih dari satu kali, dan memiliki dua kaus yang ditandatangani oleh pemain berusia 29 tahun itu.

Momen langka itu terjadi di sela-sela agenda internasional Neymar bersama Brasil. Setelah mengalahkan Kolombia 1-0 dan memastikan diri ke Piala Dunia 2022, Brasil akan bertemu Argentina di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan, Rabu (17/11/2021) pagi WIB. Ini bukan laga yang tertunda dua bulan lalu, melainkan pertemuan kedua.

Sejauh ini Brasil tidak terkalahkan di zona CONMEBOL. Mereka telah mengambil 34 poin dari 12 pertandingan dan berada di puncak klasemen. Brasil unggul enam poin dari Argentina yang berada di posisi kedua.

Dengan tidak ada beban lagi, Neymar diharapkan memimpin Brasil mengalahkan Argentina dan sahabatnya Lionel Messi. "Neymar secara teknis lebih baik dari Messi. Lebih baik dari Cristiano (Ronaldo). Tapi, dia harus memikul tanggung jawab besar," kata legenda Brasil, Cafu, kepada  Marca   

"Seseorang harus mendedikasikan diri mereka 100 persen untuk sepakbola. Saya tidak lebih baik dari Neymar. Tapi, saya lebih baik dari bek kanan lainnya karena saya mendedikasikan diri untuk itu. Dia (Neymar) harus menjadi kapten yang baik," tambah mantan pemain AS Roma dan AC Milan itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan