Selamat Ulang Tahun!

Momen Pemain Benfica Gagal Cetak Gol ke Jala Barcelona, Terburuk dalam Sejarah?

"Mencetak gol itu tidak semudah yang dikatakan komentator. Cek videonya!"

Viral | 24 November 2021, 08:25
Momen Pemain Benfica Gagal Cetak Gol ke Jala Barcelona, Terburuk dalam Sejarah?

Libero.id - Benfica sebenarnya bisa membuat debut Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona di Liga Champions berlinang air mata jika Haris Seferovic tidak menyia-nyiakan peluang emas di menit 92!

Barcelona menjamu Benfica di Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB, dengan kewajiban menang. Klub Katalunya tersebut bisa saja memesan tempat di babak 16 besar Liga Champions jika mampu mengalahkan Benfica. Ini lebih masuk akal karena di laga terakhir mereka akan melawan Bayern Muenchen di Bavaria.

Sayang, pertandingan yang juga menjadi penampilan perdana Xavi di Benua Biru itu berakhir imbang tanpa gol. Pertandingan berlangsung ketat dengan kedua belah pihak memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan di akhir pertandingan.

Bek Barcelona, Ronald Araujo, bahkan memiliki gol yang dianulir karena off side pada 10 menit terakhir. VAR memastikan bahwa keputusan dari hakim garis memang benar.

Kemudian, pada penghujung permainan, Benfica memiliki peluang emas untuk mengamankan tiga poin dan mengambil langkah besar menuju fase knock-out. Tapi, aksi Seferovic yang tinggal menyodorkan bola ke gawang kosong justru terbuang percuma. Bahkan, memalukan!

Momen aneh itu dimulai dari sebuat serangan balik cepat dari serangan Barcelona yang gagal. Bola kemudian dikirim ke Darwin Nunez, yang langsung berlari dari tengah lapangan menuju pertahanan Barcelona. Dengan kawalan ketat, dia kemudian memberikan bola kepada Seferovic, yang memiliki ruang yang luas di dekat gawang.

Striker Swiss itu kemudian berhadapan satu lawan satu dengan Marc-Andre ter Stegen, yang bergerak cepat untuk menutup ruang. Tapi, Seferovic dengan cerdik mengangkat bola untuk menipu kiper Jerman tersebut. Dan, dia berhasil di depan gawang yang kosong dengan seorang pemain Barcelona berusaha menutup.

Tapi, bukannya menceploskan bola ke gawang, Seferovic justru menghancurkan hati para penggemar Benfica dengan menyodok bola melebar ke kanan gawang dengan jarak beberapa sentimeter. Reaksi Jorge Jesus di pinggir lapangan mengatakan itu semua. 

Karena itu, nasib Barcelona dan Benfica kini akan tergantu di pertandingan terakhir. Peluang Benfica lebih besar karena akan berhadapan dengan Dynamo Kiev. Sementara Barcelona melawan Bayern.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan