Siapa yang akhirnya mendapatkan Cucurella?
Manchester City muncul sebagai pesaing utama Chelsea untuk mendapatkan bek kiri Brighton, Marc Cucurella.

Pemain cepat asal Spanyol dibandrol dengan harga 50 juta poundsterling atau sekitar 907 Miliar Rupiah. Dia tampil mengesankan musim lalu saat Graham Potter's bersama anak asuhnya menempati posisi kesembilan di Liga Premier Inggris.

Namun, harga setinggi itu sepertinya tidak pantas diberikan pada pemain yang sama sekali belum terbukti. Bahkan, ia sempat dibuang oleh Barcelona, karena penampilannya yang dirasa kurang.

Sementara, Chelsea diyakini berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya saat mereka ingin memberi persaingan untuk Ben Chilwell.

Pemain andalan Inggris, Chilwell baru kembali beraksi pada hari terakhir musim lalu setelah menderita cedera lutut serius pada November 2021 silam. Dan dengan Marcos Alonso diperkirakan akan pergi musim panas ini, dia bisa segera menjadi satu-satunya bek kiri senior di skuad Thomas Tuchel.

Tentu, situasi tersebut sangatlah mengkhawatirkan bagi tim asal London. Pasalnya, mereka dinilai gagal musim ini dan akan berusaha bangkit untuk dapat kembali bersaing dengan Man City dan Liverpool.

Tetapi, The Blues sekarang mungkin harus mencari di tempat lain karena berbagai sumber menyatakan bahwa City tampaknya akan memenangkan persaingan untuk Cucurella. Faktor Pep Guardiola mungkin jadi kunci keberhasilan transfer tersebut.



Dia bergabung dengan Seagulls dari Getafe Agustus lalu, setelah dipinjamkan oleh Barcelona. Menariknya, dia dengan cepat memantapkan dirinya sebagai elemen kunci dalam starting XI pertama Potter.