Bermain dengan 10 pemain. Hasil yang bagus untuk Ansan. Tak kalah penting Asnawi dimainkan.
Ansan Greeners menjamu Gwangju, bukan sembarang lawan sebab klub tersebut sementara ini merupakan pemuncak klasemen dalam lanjutan Divisi 2 Liga Korsel (K-League 2), kandidat kuat juara.

Meskipun demikian bermain di markas sendiri yaknk di Ansan-Wa Stadium pada Sabtu (13/8) sore WIB, menjadi modal pelecut semangat.

Sementara itu esk PSM Makassar berlebel Timnas Indonesia yakni siapa lagi kalau bukan Asnawi Mangkualam tidak dimainkan sejak awal laga sebagaimana yang sudah-sudah.

Dalam laga yang berkahir imbang tanpa gol ini jelas Ansan Greeners tampaknya sangat keteteran.

Sebab, di tengah laga, Ansan Greeners kehilangan pemain bernama Park Dong-hwi yang menerima kartu kuning dua kali, masing-masing di menit 36 dan 63, yang artinya Ansan harus menyelesaikan sisa laga dengan 10 pemain.




Menyiasati hal itu, pelatih Lim Jong-heon memperkuat pertahanan. Dan barulah Asnawi Mangkualam dimainkan di menit 66 dengan menggantikan bek bernama Seong Minh-Anh.

Asnawi ikut membantu lini belakang Ansan yang terus menerus digempur. Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta hingga laga selesai. Asnawi dan rekan-rekan mendulang satu poin.

Dengan hasil tersebut, Ansan Greeners menempati peringkat 9. Di sisi lain, Gwangju masih tetap nyaman berada di puncak klasemen K-League 2 2022.

Sementara bagi Asnawi pribadi, laga itu merupakan laga ke-20-nya di K-League 2 atau yang ke-21 di lintas ajang bersama Ansan Greeners pada musim ini. Sejauh ini, Asnawi juga telah mencetak dua gol di K-League 2.