Salah satu yang hampir pasti adalah Gianluigi Donnarumma. Tapi gerbong yang mengikutinya masih akan panjang.
Tuttosport melaporkan Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu bukan satu-satunya pemain yang bakal meninggalkan AC Milan jika I Rossoneri gagal finis di empat besar.

Kontrak kedua pemain itu akan berakhir musim panas ini, dan surat kabar yang berbasis di Turin tersebut melaporkan keduanya akan pergi jika I Rossoneri tidak mendapatkan tempat di Liga Champions musim ini.

Sementara Sky Sport menulis Donnarumma telah menunda pembicaraan dengan Milan dan Juventus perihal perpanjangan kontrak. Dia ingin bermain di Liga Champions untuk pertama kali dalam kariernya musim depan.

Kegagalan bermain di kompetisi elite Eropa juga dapat menyebabkan kepergian lebih lanjut dari San Siro.

Alessio Romagnoli, yang kontraknya akan berakhir pada 2022, belum mencapai kesepakatan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Milan. Situasi itu membuat masa depannya masih diragukan.

Belum lagi beberapa pemain pinjaman yang bakal enggan meneruskan tugasnya di San Siro. Sebut saja Fikayo Tomori dari Chelsea dan Soualiho Meite dari Torino.

Walau begitu, kepindahan mereka masih dapat dikompromikan meski Milan gagal finis di posisi empat besar Serie A musim ini. Manajemen Milan akan tetap membeli mereka secara permanen, seperti Tomori yang bakal dibajak senilai 28 juta euro. Sementara Meite akan dihargai senilai 9 juta euro.

Sayang, Mario Mandzukic pasti akan meninggalkan klub jika I Rossoneri gagal mencapai target utama mereka musim ini. Begitu pula dengan Rafael Leao. Dia dapat dijual untuk menghasilkan pendapatan di bursa transfer musim panas.

Sementara Pelatih Milan, Stefano Pioli, tak ingin menyerah menyikapi hasil minor timnya belakangan ini. Pelatih berpaspor Italia itu menyebut I Rossoneri masih memiliki kans finis di posisi empat besar akhir musim.

Milan saat ini nangkring di posisi kelima dengan torehan 66 poin, torehan sama yang diperoleh Napoli dan Juventus di peringkat ketiga dan keempat. Milan juga hanya tertinggal dua poin dari Atalanta Bergamo di peringkat kedua.

Dengan menyisakan lima pertandingan lagi, Pioli masih memiliki keyakinan besar timnya dapat lolos ke Liga Champions musim depan. Apalagi, Pioli memiliki ambisi mewujudkan misi tersebut.