Tidak banyak yang tahu jika Cristiano Ronaldo juga punya rekor buruk.
Cristiano Ronaldo sangat jarang mengalami musim yang buruk di level individu. Dari awal karier di Sporting Lisbon, kemudian pindah ke Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan kini kembali ke Old Trafford, CR7 selalu memuaskan para pelatih maupun pendukung klub. 

Superstar Portugal itu selalu mencetak gol demi gol yang luar biasa. Contohnya musim ini. CR7 telah mencetak sembilan gol dalam 13 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah.

Meski tetap moncer, secara kolektif, Ronaldo juga patut disalahkan karena hingga sejauh ini MU gagal tampil garang. Buntutnya, pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. 

Beberapa penggemar percaya kedatangan Ronaldo mengganggu skuad yang dalam beberapa tahun di arsiteki Solskjaer. Itu karena sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada di seakbola, Ronaldo jelas datang dengan ego yang sangat besar dan sulit dikendalikan. 

Dan, ego itu terkadang merugikan tim. Salah satu contoh paling baru ketika MU bermain melawan Villareal. Meski unggul 2-0, ada momen yang menunjukkan ego tinggi CR7.

Menjelang turun minum, MU sebenarnya mendapat hadiah tendangan bebas tepat di tepi kotak penalti Kapal Selam Kuning. Dan, tentu saja dengan sangat percaya diri, Ronaldo maju sebagai eksekutor. 

Tapi, bukannya mencetak gol indah dari skema tersebut, tendangan Ronaldo justru hanya mengenai pagar betis yang dibentuk oleh barisan pertahanan Villareal.

Fakta lain yang merugikan adalah itu merupakan tendangan bebas ke-34 berturut-turut Ronaldo di Liga Champions yang gagal. Dengan kata lain, Ronaldo tidak pernah mencetak gol lewat tendangan bebas di Liga Champions terhitung sejak September 2016.

Tampaknya, lain kali Ronaldo harus membiarkan rekannya yang lain untuk mengambil tendangan bebas. Pemain seperti Bruno Fernandes atau Paul Pogba (jika bugar) merupakan eksekutor jempolan.