Peringkat 5 Pemain Liverpool Tercepat yang Cetak 150 Gol

"Nomor 2 menjadi satu-satunya pemain berstatus aktif."

Analisis | 02 March 2022, 14:23
Peringkat 5 Pemain Liverpool Tercepat yang Cetak 150 Gol

Libero.id - Liverpool adalah salah satu klub tersukses di sepakbola Inggris. Mereka telah memenangkan 19 gelar liga, enam Liga Champions, dan beberapa piala domestik. Secara keseluruhan, klub Merseyside itu telah mengoleksi 43 trofi utama, atau satu trofi lebih banyak dari perolehan Manchester United.

The Reds mendominasi sepakbola Inggris antara 1970-an dan 1980-an. Klub seperti Manchester United, Chelsea, dan Arsenal lebih unggul dari mereka untuk sebagian besar era Liga Premier. Namun, sejak kedatangan Juergen Klopp pada 2015, tren itu berubah.

Aspek kunci dari Liverpool adalah kekuatan serangan yang mematikan. Sementara raksasa Liga Premier memiliki pemain kelas dunia di posisi lain, penyerang mereka sering menonjol.

Dari masa Kenny Dalglish dan Ian Rush hingga Mohamed Salah dan Sadio Mane, The Kop telah melihat duet serangan yang hebat. Sepuluh pemain telah mencetak lebih dari 150 gol untuk klub di berbagai kompetisi.

Dengan catatan itu, berikut adalah lima pemain yang mencapai prestasi itu dalam jumlah pertandingan paling sedikit.

#5 Robbie Fowler - 261 pertandingan

Robbie Fowler adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool di Liga Premier. Pemain lokal itu langsung menjadi andalan ketika masuk ke tim utama di usia 18 tahun. Dia menandai debutnya dengan gol melawan Fulham di Piala Liga.

'Tuhan' sebagaimana dia sering disebut oleh para pendukung Anfield, tidak membutuhkan banyak waktu untuk membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di tim utama The Reds.

Dia mencetak 120 gol Liga Premier dalam 236 penampilan untuk The Reds selama tugas pertamanya di klub dan membantu mereka memenangkan treble piala domestik pada musim 2000/2001.

Karena meningkatnya popularitas Michael Owen dan duet Emile Heskey dan Gerard Houllier, Fowler meninggalkan klub pada 2001. Namun, dia kembali bergabung pada 2006.

Secara keseluruhan, striker itu mencetak 183 gol dalam 369 pertandingan untuk peraih enam kali Liga Champions tersebut.

#4 Ian Rush - 249 pertandingan

Fans Liverpool yang tumbuh di era 1990-an memuja Robbie Fowler karena melihat betapa hebatnya Ian Rush. Terus terang, Rush adalah pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan penghitungan monumental 336 gol di seluruh kompetisi.

Dia dengan mudah menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di depan The Kop.
Pemain asal Wales itu memiliki dua periode dengan raksasa Eropa, keduanya ternyata cukup bermanfaat. Setelah gagal beradaptasi dengan Serie A, dia kembali ke Inggris dan melanjutkan mencetak golnya di Anfield. Penyerang tengah itu mencetak 336 gol dalam 648 penampilan untuk Liverpool.

Secara keseluruhan, Rush memenangkan lima gelar Divisi Pertama Inggris, dua Piala Eropa, lima Piala Liga Inggris, dan tiga Piala FA bersama klub.

#3 Gordon Hodgson - 242 pertandingan

Gordon Hodgson mungkin kurang populer di kalangan penggemar muda Liverpool. Namun, rekornya untuk klub luar biasa. Dia mencetak 241 gol dalam 377 penampilan di berbagai kompetisi.

Hodgson adalah pemain kelahiran Afrika Selatan yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di Inggris. Dia menandatangani kontrak dengan klub yang berbasis di Merseyside itu pada 1925 dan menikmati masa tugas 11 tahun yang bermanfaat. Anehnya, dia mewakili Afrika Selatan dan Inggris di level internasional.

Selain sebagai striker yang mematikan, Hodgson juga mahir bermain kriket. Dia menjadi bowler cepat untuk Lancashire. Hodgson adalah pencetak gol terbanyak ketiga The Reds, di belakang Ian Rush dan Roger Hunt.

#2 Mohamed Salah - 233 pertandingan

Mohamed Salah adalah satu-satunya pemain aktif dalam daftar ini. Pemain sayap Mesir ini baru saja mencetak golnya yang ke-150 untuk klub dan menjadi pemain Liverpool tercepat kedua yang mencapai rekor tersebut.

Salah memiliki musim debut yang brilian di bawah Klopp pada musim 2017/2018. Pemain sayap kanan ini telah menjadi penyerang paling konsisten di Liga Premier selama bertahun-tahun.

Pemain berusia 29 tahun ini telah memenangkan dua penghargaan Sepatu Emas Liga Premier dan berada di jalur yang tepat untuk memenangkan yang ketiga musim ini.

Pemain bernomor punggung 11 Liverpool itu juga telah mencetak 152 gol dalam 234 pertandingan untuk klub di berbagai kompetisi. Dia juga telah mencatatkan 57 assist. Hanya dalam empat setengah musim di Anfield, Salah layak dibandingkan dengan beberapa pemain hebat sepanjang masa di klub.

#1 Roger Hunt - 226 pertandingan

Roger Hunt menjadi pemain tercepat yang mencetak 150 gol untuk Liverpool. Pemain Inggris itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah klub dengan 286 gol di seluruh kompetisi. 244 gol yang dia cetak di liga membuatnya menjadi pencetak gol liga terbanyak untuk klub.

Hunt menikmati masa tugas 11 tahun yang sangat makmur di Anfield antara 1958 dan 1969. Dia adalah pencetak gol terbanyak klub selama sekitar dua dekade sebelum Rush mengunggulinya pada 1992. Hunt memenangkan dua gelar Divisi Pertama Inggris dan satu Piala FA bersama Merseysiders.

Pemain itu juga menjadi bagian dari Inggris yang memenangkan Piala Dunia 1966. Hunt pernah memakai nomor 8 ikonik untuk Liverpool, dan dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah bermain untuk raksasa Inggris. Legenda Liverpool itu meninggal tahun lalu di usia 83 tahun.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network