Duo Maut Paling Banyak Cetak Gol di Liga Premier

"Nomor 1 butuh progres musim ini."

Analisis | 02 March 2022, 18:24
Duo Maut Paling Banyak Cetak Gol di Liga Premier

Libero.id - Alan Shearer dan Chris Sutton terkenal karena membawa Blackburn Rovers meraih gelar pada musim 1994/1995. Sementara Dwight Yorke tampaknya memiliki duet maut dengan Andy Cole di Manchester United.

Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney juga bekerja sama dengan brilian di Old Trafford, sementara Luis Suarez dan Daniel Sturridge menjadi aksi ganda yang mematikan bagi Liverpool.

Tetapi, tidak satu pun dari pemain tersebut yang masuk daftar terakhir karena kami memiliki lima duet maut dengan kombinasi gol terbanyak dalam sejarah Liga Premier.

#5 Teddy Sheringham dan Darren Anderton – 27 gol

Anderton dan Sheringham bergabung dengan Tottenham pada musim panas 1992. Mereka membuat duet yang bagus di White Hart Lane.

Sheringham berhasil mencetak 97 gol Liga Premier selama dua tugasnya di Spurs, sementara Anderton langsung membuat 20 gol dari serangan itu.

Namun, keduanya juga bisa bertukar peran dan tujuh gol Anderton di Liga Premier untuk Tottenham diciptakan oleh rekannya sesama pemain internasional Inggris.

“Sesekali lagi, Anda menemukan orang yang mengerti bagaimana Anda bermain dan mengakomodasi Anda dengan sempurna,” kata Sheringham kepada Stats Perform pada 2021. “Tidak semua orang mendapatkan itu, tapi saya memilikinya dengan Darren Anderton."

“Mungkin, itu akan menjadi sinyal kecil hanya dengan kontak mata. Dia akan mengerti persis di mana saya menginginkan bola."

“Orang-orang bertanya kepada saya, siapa pemain favorit saya saat bermain? Dia (Anderton) ada di tiga besar, karena dia fenomenal dalam menempatkan bola tepat di tempat yang saya inginkan. Dia adalah seorang pengumpan yang luar biasa."

#4 David Silva dan Sergio Aguero – 29 gol

Silva dan Aguero membuat duet yang mematikan dalam sembilan tahun kebersamaan di Man City. Mereka memenangkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan lima Piala Liga.

Aguero menjadi pencetak gol terbanyak Man City sepanjang masa dan 21 dari 184 golnya di Liga Inggris diciptakan setelah bekerja sama dengan pemain Spanyol yang lincah tersebut.

“Kami bermain sangat dekat satu sama lain dan Kun adalah orang yang perlu mencetak gol karena dia adalah striker,” kata Silva kepada situs resmi Man City pada 2020. “Saya ada di sana untuk membantunya dan menciptakan peluang baginya untuk mencetak gol. Dalam hal ini, saya senang karena saya pikir saya membantunya."

“Statistiknya ada di sana, saya memberinya banyak assist. Untuk bersikap adil, dia membuatnya sangat mudah karena dia tahu bagaimana menemukan ruang di depan gawang.”

Sementara Aguero juga berhasil membantu tujuh gol yang dicetak Silva di Liga Premier.

#3 Thierry Henry dan Robert Pires – 29 gol

Setelah menjadi manajer Arsenal pada Oktober 1996, Arsene Wenger melakukan beberapa perekrutan yang cerdik. Revolusi yang dilakukan pelatih Prancis itu berjalan lancar.

Henry dan Pires, yang tiba pada 1999 dan 2000, melakukan duet brilian di sayap kiri dan mereka mencetak 29 gol Liga Premier untuk satu sama lain, di mana Henry mencetak 17 dan Pires 12 gol.

#2 Didier Drogba dan Frank Lampard – 36 gol

Drogba dan Lampard adalah bagian penting dari era paling sukses Chelsea dengan membantu memenangkan tiga gelar Liga Premier antara 2004 dan 2010.

Mereka juga memiliki hubungan yang baik di lapangan, dan 24 dari 104 gol Drogba di Liga Inggris diciptakan berkat bantuan mantan pemain internasional Inggris itu.

Striker itu berhasil membalas budi 12 kali, membantu Lampard menjadi pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah Liga Premier.

#1 Harry Kane dan Son Heung-min – 37 gol

Sejak tiba di Tottenham dari Bayer Leverkusen pada 2015, Son menjadi pemain penting karena duet serangannya yang brilian dengan Kane.

Son dan Kane sama-sama terkenal karena penyelesaian akhir yang kejam dan jangkauan umpan yang brilian. Itu menjadikan mereka semacam duet pemain depan yang sempurna.

Duo Tottenham ini menggabungkan 14 gol liga pada musim 2020/2021, memecahkan rekor kombinasi gol terbanyak dalam satu musim Liga Premier.

Gol Son melawan Leeds United pada Februari 2022 menandai gol ke-37 kalinya dan Kane mencetak gol di Liga Premier, membuat mereka mengungguli statistik Drogba dan Lampard.

“Kami memiliki banyak percakapan,” kata Son kepada BT Sport pada 2021. “Harry tahu apa yang akan saya lakukan jika dia turun terlalu dalam. Dan, kemudian saya selalu tahu apa yang akan dia lakukan. Saya mencoba untuk menemukannya karena dia dapat menciptakan banyak masalah bagi para bek."

“Sangat menyenangkan jika menontonnya, bahkan bagi saya ketika saya sedang bermain dengannya! Dia pemain yang fantastis dan pria yang fantastis, sangat rendah hati dan bekerja sangat keras. Kami berdua ingin bekerja keras untuk menjadi lebih baik."

“Harry dan saya tidak ada kecemburuan. Kami ingin berkembang, kami ingin membantu tim. Saya pikir itu yang paling penting.”

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network