Kiper Brighton Tidak Diberi Kartu Setelah Terjang Luis Diaz? Ini Penjelasannya

"Ada yang bilang kartu merah. Ada juga yang tidak. Bagaimana menurut anda?"

Analisis | 13 March 2022, 00:10
Kiper Brighton Tidak Diberi Kartu Setelah Terjang Luis Diaz? Ini Penjelasannya

Libero.id - Penjaga gawang Brighton and Hove Albion, Robert Sanchez, beruntung terhindar dari hukuman kartu setelah menerjang Luis Diaz dengan tekel mengejutkan dalam pertandingan Liga Premier melawan Liverpool di Amex Stadium, Sabtu (13/3/2022 malam WIB.

Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah tampil mengecewakan di Liga Champions melawan Inter Milan. The Reds sukses memetik tiga poin di Liga Premier ketika melawat ke kandang The Seagulls.

Diaz membawa Liverpool unggul dengan sundulan berani pada 20 menit memasuki pertandingan setelah memanfaatkan umpan terobosan Joel Matip yang sempurna. Pasukan Jurgen Klopp menambah gol lewat eksekusi penalti Mohamed Salah di pertengahan babak kedua. 

Tapi, yang menjadi perbicangan suporter dan para pengamat bukan kemenangan 2-0 yang didapatkan. Orang-orang lebih banyak membicarakan keputusan wasit senior, Mike Dean, dan dua asistennya (Eddie Smart, Mark Scholes), serta  operator VAR (Stuart Attwell, Sian Massey-Ellis).

Momen kontroversial itu terjadi bertepatan dengan gol Diaz. Setelah mengarahkan bola ke gawang Brighton, Diaz ditendang di bagian dada oleh Sanchez yang melaju kencang. Bola menuju  ke gawang Brighton. Sementara mantan pemain FC Porto itu dibiarkan tergeletak di rumput setelah tabrakan yang menyakitkan.

Insiden itu ditinjau VAR. Gol memang dibiarkan menjadi milik The Reds. Tapi, tidak ada kartu yang diberikan kepada Sanchez. Jangankan merah, kartu kuning juga tidak ada.

Tentu saja, komentar pro dan kontra terhadap Dean dan VAR bermunculan di media sosial. Mantan bek Liverpool yang jadi pundit di Sky Sports, Jamie Carragher, yakin Sanchez terhindar dari kartu merah karena bola masuk gawang dan gol. Kondisi berbeda akan diputuskan wasit jika tidak gol.

"Saya yakin kartu merah tidak diberikan karena itu adalah gol. Sudut itu melewati tiang dan itu kartu merah. Ini hampir seperti, satu gol sudah cukup," tulis Carragher di Twitter.

Namun, beberapa penggemar Liverpool di media sosial yakin Sanchez seharusnya dikeluarkan dari lapangan karena tantangan tersebut. "Bagaimana orang bisa mengklaim ini bukan kartu merah?" tulis seorang penggemar.

Yang lain menambahkan: “Seharusnya tidak cukup. Itulah masalahnya". Ada juga yang menulis: "Itu adalah kartu merah yang jelas dan jelas dan golnya juga harus tetap berlaku. Bagaimana anda bisa membantahnya, Jamie?"

Beberapa lainnya menulis: "Seharusnya, setidaknya kuning. Memberi apa-apa berarti mengatakan tidak ada yang salah dengan tantangan itu dan ada banyak yang salah dengan itu". Ada juga yang berpendapat: "Saya pikir itu membantu bahwa Diaz juga baik-baik saja".
 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network