Momen From Hero to Zero Wander Luiz, Cetak Gol Kilat Tapi Gagal Penalti

"Kalah dari Persipura. Posisi PSS Sleman kini tak aman."

Berita | 21 March 2022, 17:16
Momen From Hero to Zero Wander Luiz, Cetak Gol Kilat Tapi Gagal Penalti

Libero.id - Kalau ada satu pemain yang merasa paling bersalah dalam laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021-22 antara Persipura Jayapura melawan PSS Sleman  yang ihelat di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Minggu (20/3) lalu, maka sosok itu adalah Wander Luiz.

Striker asing PSS Sleman yang pada satu momen membuat klub berjuluk Super Elja unggul di momen yang berbeda membuat Super Elja kandas.

Bagaimana tidak, Wander Luiz menjadi pencetak gol yang membuka keran gol PSS Sleman pada menit ke-5. Berawal dari umpan berbahaya Riki Dwi Saputro dari sisi kiri penyerangan, bola disepak Irkham Milla dan ditepis Dede Sulaiman. Namun dengan insting seorang striker, bola muntah itu mampu disambar oleh Wander Luiz dengan lutut kirinya. 1-0 PSS unggul cepat.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, Elisa Basna menyamakan kedudukan di menit 21 yang membuat laga makin seru. Sko 1-1 hingga jeda babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, saling balas gol kembali tersaji. Irkham Milla mencetak gol di menit 53 sebelum akhirnya dibalas balik lewat gol penalti Yevhen Bokhasvili pada menit ke-68.

Dan pada menit-menit genting, PSS Sleman mendapat kesempatan emas ketika wasit memberi hadiah penalti di menit 85 usai Muhammad Tahir melanggar salah satu pemain PSS Sleman.

Dan dengan langkah berani,  Wander Luiz  maju sebagai eksekutor dan itu momen mudah untuk Luiz bisa mencetak gol keenamnya di ajang Liga 1 2021/22.

Alih-alih memastikan kemenangan PSS Sleman, sepakan kencang Wander Luiz malah membentur tiang kiri gawang Persipura dan bola memantul ke sisi kanan pertahanan klub berjuluk Mutiara Hitam. 

PSS Sleman gagal unggul. Setelah itu, Persipura yang malah tampil menekan penuh. Tim besutan Alfredo Vera yang sedang butuh tiga point akhirnya memastikan kemenangan dramatis lewat 2 gol telat yang dicetak oleh Yohanes Ferinando Pahabol (88') dan juga Fridolin Kristof Yoku (90+2'). 

Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Persipura dan kini Ramai Rumakiek dan rekan-rekan  punya asa untuk selamat dari jurang degradasi.

Dengan hasil tersebut, Persipura masih tertahan di posisi 16 dengan capaian 30 poin. Mereka masih perlu mengejar Barito Putera tepat di atas mereka dengan vapaomz 32 angka. Di lain sisi, PSS Sleman berada di posisi yang tidak begitu aman, peringkat ke-14 dengan 34 poin. Tiga tim ini masih saling berjuang untuk bisa selamat dari degradasi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network