Selamat Ulang Tahun!

Momen Lama Saat Real Madrid Bikin "One Touch Play", Super Keren!

"Ini terjadi pada 2007 saat melawan Valencia. Cek videonya!"

Analisis | 31 March 2022, 03:58
Momen Lama Saat Real Madrid Bikin "One Touch Play", Super Keren!

Libero.id - Sepakbola adalah permainan tim yang indah. Sebuah kerja sama dari 11 pemain yang mengahasilkan keindahan. Tujuan utamanya tentu saja mencetak gol dan menang. Jadi, dalam usaha mencetak gol, sebuah klub memainkan skema permainan dengan variasi umpan brilian.

Jika anda ingin menyaksikan skema permainan yang berujung gol indah, anda bisa menyaksikan permainan Real Madrid  ketika melawan Valencia pada 2007. Anda bisa melihatnya di Youtube.

Saat itu, Los Blancos mencetak salah satu gol serangan balik paling atraktif dalam sejarah sepakbola modern. Ruud van Nistelrooy menjadi eksekutor setelah berkerjasama dengan rekan-rekannya melakukan "one touch play". 

Itu adalah permainan yang mengandalkan umpan-umpan yang tidak terputus dan simultan dari belakang ke depan. Tercatat, dalam 12 operan sempurna itu pemain-pemain Los Blancos menggerakkan bola dari satu ujung kaki ke ujung kaki lainnya dengan cara yang menakjubkan. 

Hasilnya, luar biasa! Madrid unggul 1-0 di Estadio Santiago Bernabeu. Itu karena Michel Salgado, Mahamadou Diarra, Gonzalo Higuain, Robinho, Fernando Gago, dan Miguel Torres juga  terlibat dalam proses umpan sebelum dieksekusi Van Nistelrooy.

Aksi nyaris mustahil itu berawal dari Iker Casillas yang mengoper bola dari tendangan gawang dan kemudian diterima Salgado. Full back Spanyol itu lalu memberikannya ke Van Nistelrooy, dan kemudian di situlah keajaiban satu sentuhan dimulai.

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

Higuain dan Diarra memainkan satu-dua. Yang pertama kemudian mengalihkannya ke Robinho. Dia menghasilkan tendangan pertama yang indah untuk Gago. Bola kemudian melebar dengan Torres yang maju dan umpan silangnya dikirim ke tiang jauh. Di sana, Van Nistelrooy sudah menunggu. Dan, sebuah gol tercipta.

Pada pertandingan itu, mantan striker Madrid, Fernando Morientes, sempat menyamakan kedudukan setelah turun minum. Tapi, Sergio Ramos yang menerima umpan dari David Beckham sukses mencetak gol kemenangan 2-1 pada menit 73.

Di akhir musim tersebut, Van Nistelrooy mencetak 33 gol di semua kompetisi untuk Madrid. Mereka juga memenangkan La Liga dengan unggul atas Barcelona berkat rekor head to head dalam dua pertemuan di Camp Nou maupun Santiago Bernabeu.

(mochamad rahmatul haq/anda)




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=b_6nFPB6TIw

Artikel Pilihan


Daun Media Network