Benarkah Marko Simic Akan Hengkang dari Persija Jakarta? Begini Jawaban Sang Agen

"Eks timnas U-21 Kroasia itu dilaporkan bakal merapat ke Persis Solo."

Berita | 05 April 2022, 16:19
Benarkah Marko Simic Akan Hengkang dari Persija Jakarta? Begini Jawaban Sang Agen

Libero.id - Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang giat dalam merompak skuad untuk persiapan Liga 1 musim depan. Salah satu pemain yang belakangan mulai dibicarakan akan hengkang adalah Marko Simic. Penyerang andalan Macan Kemayoran itu kabarnya akan hengkang dan bergabung dengan klub promosi, antara Persis Solo dan Rans Cilegon FC.

Kabar itu tak terlepas dari Simic yang dalam tujuh laga terakhir BRI Liga 1 2021/22 tidak dimainkan.  Lantas, sejauh mana kebenaran kabar tersebut? Agen eks penggawa Timnas U-21 Kroasia itu, Gabriel Budi, belum lama ini angkat suara soal rumor tersebut. 

Gabriel Budi mengatakan dirinya dan Simic masih tetap menghormati kontrak yang berlaku di Persija dimana Simic masih terikat hingga akhir 2023.

''Kami masih ada kontak di Persija, secara teknis, kami menghormati kontrak itu. Kontraknya sampai akhir musim depan,'' kata Gabriel Budi kepada awak media di Hotel Episode, Gading Serpong, Senin (4/4) lalu.

Lebih jelas lagi, soal rumor ke Persis Solo, Gabriel Budi engan berbicara begitu banyak. Intinya, ia dan kliennya akan tetap menghormati kesepakatan yang berlaku dan menyebutkan kalau kabar yang beredar tak lebih dari rumor transfer belaka.

''Itu, 'kan, cuma rumor. Simic masih ada kontrak di Persija dan intinya kami menghormati kontrak itu,'' lanjutnya.

Simic sendiri masih bisa dikatakan produktif, meski usianya sudah menyentuh 34 tahun, musim lalu ia masih sanggup menyarangkan 14 gol dan 1 assist.

''Kalau dilihat dari statistik, Simic masih top skor klub dan Simic tinggal di Jakarta. Tim pertama dia [di Indonesia] itu Persija, dia masih memiliki kontrak,'' pungkasnya.

Simic merupakan salah satu pemain andalan Persija yang tak tergantikan. Ia mulai memperkuat jelang musim 2018, dengan catatan 18 gol dan 2 assist dan di musim berikutnya, Simic makin menggila dengan 29 gol dan 2 assist. Dan dengan catatan itu, ia  sudah menyumbang berbagai trofi untuk Persija: Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, Boost Sports Super Fix Cup 2018 dan Piala Menpora 2021.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network