Gonzalo Higuain Beri Peringatan ke Luis Suarez: MLS Liga yang Sulit

"Kerap jadi pilihan pesepakbola jelang pensiun. Suarez diminati Inter Miami"

Berita | 26 April 2022, 19:40
Gonzalo Higuain Beri Peringatan ke Luis Suarez: MLS Liga yang Sulit

Libero.id - Banyak pemain yang sadar diri, ketika usia sudah menua dan kemampuan sudah tidak sebaik dulu lagi maka bermain di luar liga-liga top Eropa merupakan pilihan yang bijak. Apalagi mengingat gaji yang diberikan.

Salah satu liga yang ramai jadi pilihan para pesepakbola jelang pensiun adalah Major League Soccer (MLS), dan Luis Suarez yang kini berusia 35 tahun merupakan salah satu pesepakbola yang digadang-gadang akan main disana. 

Rumor itu berkembang tak lain karena pemilik Inter Miami, David Beckham, berencana untuk mendatangkan pemain Atletico Madrid itu. Gayung bersambut Suarez juga pernah mengaku ingin bermain di Amerika Serikat untuk mengakhiri kariernya.

Tapi sebelum itu benar-benar terjadi, Gonzalo Higuain dengan baik hati memberi peringatan kepada rekannya sesama Amerika Latin itu kalau MLS bukanlah kompetisi yang segampang yang dipikirkan.

“Saya dulu berpikir untuk datang ke sini dan bermain sambil merokok di mulut, tetapi ternyata sulit. Ini liga yang sulit," terang pemain Inter Miami itu di kanal Twitch Christian Vieri, Bobo TV. 

Eks pemain Real Madrid, Chelsea, dan Juventus itu sudah bermain di MLS sejak 2020.  Higuain awalnya mengira, bermain di MLS bakal mudah. Namun ternyata, pemain 34 tahun salah sangka.

"Saya belajar bahwa ini mirip dengan Liga Italia. Di Liga Spanyol dan Liga Inggris lebih mudah melakukannya dengan baik, sementara di Italia, jika Anda tidak tahu liga, Anda menderita," imbuhnya.

Sementara itu Luis Suarez masih berstatus pemain Atletico Madrid. Penyerang Uruguay itu telah mencetak 13 gol dan 3 assist dari 41 laga lintas ajang pada musim 2021/22. Kontraknya akan segera berkahir pada akhir Juni 2022 mendatang.

Akankah Luis Suarez mendengarkan perkataan Higuain?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network