Momen Gol Benzema Dibatalkan VAR, Kenapa?

"Media sosial bergejolak."

Analisis | 29 May 2022, 03:47
Momen Gol Benzema Dibatalkan VAR, Kenapa?

Libero.id - Real Madrid gagal mendapatkan keunggulan pada babak pertama final Liga Champions musim ini. Gol yang diciptakan Karim Benzema dianulir VAR, kenapa?

Ya, pertanyaan itu menyeruak hampir di semua media sosial. Para pencinta Los Blancos di seluruh dunia mengecam keputusan wasit yang membatalkan gol tersebut.

Benzema sempat berpikir bahwa dirinya telah melanjutkan performa menakjubkan saat membobol gawang Liverpool akibat kemelut di menit akhir babak pertama.

Sayang, VAR telah merenggut kebahagian striker asal Prancis tersebut. Mantan striker Olympique Lyon itu telah dinyatakan offside sebelumnya.

Mengapa Gol Benzema Dibatalkan?

Benzema nyaris mengukir gol ke-16 miliknya di Liga Champions. Striker timnas Prancis itu dinilai cerdik memanfaatkan kemelut di area pertahanan Liverpool, hingga berujung gol yang dikonversi Benzema dengan mudah.

Namun, wasit Clement Turpin dengan cepat memberi sinyal Benzema telah terperangkap offside, dan VAR mengkonfirmasi keputusan tersebut.

Sementara sentuhan terakhir lewat tayangan ulang memperlihatkan bahwa Fabinho memberikan bola hingga Benzema memanfaatkannya. Namun, Fabinho dianggap ‘tidak sengaja’ melakukan itu yang membuat Benzema dinyatakan offside.

Lucu sekaligus memantik reaksi marah para netizen, khususnya pencinta Madrid. Pasalnya, selain karena alasan ‘tak sengaja’ memberikan bola dari Fabinho, sejatinya ada satu pemain Liverpool yang berada di belakang Benzema. Dia adalah Andrew Robertson.

Bagaimana menurut Anda, apakah Benzema seharusnya mendapatkan gol tersebut? 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network