Momen Horor di Ligue 1, Penggemar Masuk Lapangan dan Menyerang Pemain Sendiri

"Terjadi setelah Saint-Etienne dipastikan terdegradasi..."

Berita | 30 May 2022, 09:19
Momen Horor di Ligue 1, Penggemar Masuk Lapangan dan Menyerang Pemain Sendiri

Libero.id - Ada adegan yang lebih mengejutkan di sepak bola Prancis pada hari Minggu kemarin (29/05/2022) ketika penggemar Saint-Etienne menyerbu lapangan dan melemparkan suar ke pemain mereka sendiri setelah klub berjuluk 'Les Verts' itu terdegradasi dari Ligue 1.

Saint-Etienne kalah 5-4 dalam drama adu penalti oleh Auxerre setelah play-off dua leg mereka berakhir dengan agregat 2-2.

Segera setelah Remi Dugimont mencetak penalti kemenangan untuk Auxerre, ratusan penggemar Saint-Etienne menyerbu lapangan di Stadion Geoffroy-Guichard.

Lusinan suar dilemparkan ke arah para pemain Saint-Etienne, yang mundur ke terowongan, sementara kembang api lainnya terdengar meledak selama kejadian yang horor tersebut.

Rekaman dari dalam terowongan menunjukkan beberapa pemain sedang dirawat karena cedera akibat ulah para penggemar.

Berdasarkan laporan media Prancis, RMC Sport, polisi akhirnya harus bertindak dan mampu mengusir para penggemar dari lapangan.

Dinas pemadam kebakaran Prancis juga terpaksa memadamkan api yang dibuat oleh penggemar yang membakar kursi di tribun.

Adegan buruk terjadi hanya sehari setelah keributan penonton merusak final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Paris.

Ribuan pendukung Liverpool dibuat menunggu di luar Stade de France selama beberapa jam sebelum pertandingan, menyebabkan kick-off tertunda lebih dari 30 menit.

Beberapa penggemar tanpa tiket berusaha memaksa masuk ke stadion dengan melompati gerbang dan melalui celah dibawah gerbang.

Kepolisian Prancis berjuang untuk mengendalikan situasi dan mendapat dikritik karena menembakkan gas air mata ke pendukung Liverpool yang sebenarnya tidak melakukan aksi anarki, dengan anak-anak kecil di antara mereka yang terjebak dalam kekerasan.

UEFA menyalahkan adegan kacau pada penggemar yang muncul untuk pertandingan dengan "tiket palsu".

Namun, banyak jurnalis yang menghadiri pertandingan tersebut menyalahkan UEFA dan kurangnya komunikasi antar pihak.

Liverpool kini telah menyerukan penyelidikan UEFA dan polisi Prancis terkait penanganan final Liga Champions kemarin, yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Madrid.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AS Saint-Etienne


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network