Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Porto Jika Tidak Jual Pemainnya

"Ada yang raih Serie A, Liga Premier, dan La Liga."

Feature | 22 June 2022, 01:26
Starting XI Porto Jika Tidak Jual Pemainnya

Libero.id - 18 tahun lalu, Jose Mourinho membawa Porto mengejutkan Eropa dengan keberhasilan mereka mengangkat trofi Liga Champions 2003/2004.

Sang juara bertahan Primeira Liga itu juga merasakan kejayaan kontinental selama tujuh tahun ketika mereka memenangkan Liga Europa pada 2011.

Namun, selama dekade terakhir, status Porto di antara klub elite Eropa telah berkurang secara signifikan.

Mereka sering menguangkan pemain top mereka, dan membuat The Dragoes berjuang melawan klub-klub rival di musim-musim terakhir.

Porto tampaknya akan memiliki tambahan dana segar setelah mereka menerima tawaran 35 juta pounds (Rp 635 miliar) dari Arsenal untuk jasa Fabio Vieira pekan lalu.

Secara realistis, kendala keuangan membuat klub tidak dapat bersaing dengan klub lain di lima negara top Eropa dalam hal membayar gaji pemain, yang berarti para pendukung harus terbiasa melihat bakat luar biasa mereka meninggalkan Estadio do Dragao.

Untuk membuktikan hal ini, kami telah merangkum Starting XI mantan pemain Porto yang cukup sensasional. Tim ini hampir pasti tidak akan tersingkir di babak grup Liga Champions jika masih berada di skuad yang sama.

#GK: Jose Sa

Penjaga gawang pilihan pertama Wolverhampton Wanderers ini bermain 27 kali untuk Porto sebelum pindah ke Molineux dalam kesepakatan senilai 8 juta euro (Rp 124 miliar) pada Juli 2021.

#LB: Alex Sandro

Sandro bergabung dengan Juventus pada Agustus 2015 seharga 26 juta euro (Rp 405 miliar). Dia telah membuat lebih dari 270 penampilan untuk raksasa Serie A.

#CB: Nicolas Otamendi

Otamendi meninggalkan Porto dan pergi ke Valencia pada 2014 dan masuk dalam Player of The Year La Liga pada musim pertamanya bersama tim Spanyol.

Pemain Argentina itu juga berhasil mengangkat dua trofi Liga Inggris di Manchester City. Sekarang, dia telah kembali ke Portugal bersama Benfica.

#CB: Eder Militao

Sepasang gelar La Liga dan satu gelar Liga Champions bukanlah awal yang buruk bagi Militao untuk kariernya di Real Madrid. Pemain Brasil itu telah membayar biaya transfernya senilai 50 juta euro (Rp 779 miliar) yang dibayarkan Los Blancos ke Porto pada 2019.

#RB: Danilo

Danilo adalah mantan full-back Porto lainnya di Juventus saat ini. Dia telah memenangkan gelar La Liga, Liga Premier, dan Serie A sejak meninggalkan Portugal pada 2015.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya



Hasil Pertandingan FC Porto


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=z8tkki_i2Qg

Artikel Pilihan


Daun Media Network