Kisah Sir Alex Ferguson Bujuk Paolo Maldini Pindah ke Man United Berakhir Gagal

"Bagaimana komentar legenda lainnya tentang Maldini."

Analisis | 27 June 2022, 17:08
Kisah Sir Alex Ferguson Bujuk Paolo Maldini Pindah ke Man United Berakhir Gagal

Libero.id - Sir Alex Ferguson memiliki banyak legenda yang bermain bersamanya selama masa jabatannya sebagai pelatih di Manchester United, dan satu pesepakbola yang dia lewatkan untuk dibawa ke Old Trafford adalah Paolo Maldini.

Legenda Skotlandia berusia 78 tahun itu tak mau melewatkan kesempatan untuk mengontrak mantan bek AC Milan itu. Fergie bahkan berusaha untuk memboyongnya.

Namun, Ferguson benar-benar menutup diri untuk mengontraknya ketika dia berbicara dengan ayah sang legenda, Cesare Maldini.

"Yah, saya memang mencoba (untuk mengontrak Maldini)," kenang Ferguson. "Tapi, ketika saya bertemu ayahnya, dia cukup tangguh. Saya menggelengkan kepala, itu saja yang saya dapatkan."

Mantan manajer Man United itu awalnya bercanda dengan Cesare yang tidak mengatakan apa-apa kepadanya. Dia mengungkapkan mengapa dia tidak membiarkan mantan pemain internasional Italia itu bergabung dengan Setan Merah.

"Tidak, dia memang mengatakan, 'kakek saya adalah Legenda Milan, ayah saya Milan, saya Milan, anak-anak saya Milan. Lupakan saja,'" jelasnya.

Maldini bermain untuk I Rossoneri dari periode 1985 hingga 2009 dan membuat 647 penampilan yang luar biasa, mencetak 29 gol untuk klub Italia tersebut.

Pria berusia 54 tahun yang kini menjadi direktur strategi dan pengembangan olahraga Milan, memiliki karier yang sarat trofi di Milan. Dia memenangkan Serie A tujuh kali, satu Coppa Italia, lima Supercoppa Italiana, lima Piala Eropa/Liga Champions dan lima Piala Super Eropa.

Tentu saja, Ferguson memiliki kualitas defensif seperti Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand selama waktunya di klub, dan bayangkan jika Maldini menjadi salah satu pilihan dalam skuadnya?

Lagipula, ada banyak pesepakbola yang memuji Maldini atas pengaruh dan kepemimpinannya di lapangan.

"Paolo Maldini adalah yang terbaik. Seorang bek yang tak tertandingi. Bek terbaik yang akan datang," kata Andrea Pirlo.

“Baik secara fisik dan mental. Dia memiliki segalanya, dan kenikmatan yang dia dapatkan saat bermain terlihat jelas pada usia 40 tahun, seperti hari pertama saya berjalan melewati pintu di Milan.”

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, menyebut Maldini sebagai "definisi tentang bagaimana seharusnya seorang kapten."

Sementara itu, Ronaldinho mengatakan bahwa Maldini adalah salah satu bek terbaik dalam sejarah Liga Champions. Tapi, apa yang begitu mengesankan tentang Maldini adalah bahwa ketika dia menguasai bola, dia tidak terlihat seperti seorang bek, tetapi seperti pemain lini tengah yang elegan.

Mantan striker Man United, Barcelona dan Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic, menambahkan, "Maldini adalah bek terbaik yang pernah saya hadapi. Dia memiliki segalanya. Dia adalah bek yang lengkap, yang kuat, cerdas, dan man-marker yang sangat baik."

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network