Selamat Ulang Tahun!

Analisis Starting XI Chelsea Jika Semua Target Transfer Terealisasi

"Tak sabar menantikan perombakan skuad The Blues."

Analisis | 27 June 2022, 18:03
Analisis Starting XI Chelsea Jika Semua Target Transfer Terealisasi

Libero.id - Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, Chelsea menjadi salah satu klub yang harus berbelanja banyak ke dalam skuad mereka. Hal ini tak lepas dari kepergian para pemain mereka, seperti Antonio Ruediger dan Andreas Christensen yang pergi secara gratis.

Tapi, ini bukan menjadi soal besar bagi Chelsea. Pemilik baru The Blues, Todd Boehly, sangat mendukung Thomas Tuchel dari segi finansial untuk belanja pemain baru. Dia berharap ahli taktik asal Jerman itu dapat membangun tim yang solid untuk mempersempit jarak dengan Manchester City dan Liverpool musim nanti. 

Di samping itu, mereka juga harus mengantisipasi kebangkitan rivalnya: Tottenham dan Arsenal, serta Manchester United yang bisa saja berkembang pesat di bawah asuhan Erik ten Hag.

Sejauh ini, telah ada enam pemain yang dikaitkan untuk pindah ke Stamford Bridge, dengan Chelsea dilaporkan akan membayar 200 juta pounds (Rp 3,6 triliun) untuk enam pemain target baru mereka musim panas ini.

Sebagaimana dilansir Telegraph, Todd Boehly telah "menjanjikan" setengah lusin pemain baru untuk Thomas Tuchel selaku pelatih The Blues.

Jumlah ini tidak mengherankan. Pasalnya, Chelsea saat ini memiliki banyak kekosongan pada lini skuad mereka, terutama di lini pertahanan menyusul kepergian Ruediger dan Christensen, dengan Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso juga tampaknya akan hengkang.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Matthijs de Ligt telah muncul sebagai target utama, dengan laporan mengklaim bahwa pemain asal Belanda itu semakin gelisah di Juventus.
Dia mungkin bergabung di depan Edouard Mendy di lini belakang bersama ace Sevilla dan target jangka panjang Chelsea, Jules Kounde.

Dua pemain ini bisa mengapit bek tengah berpengalaman Thiago Silva dalam formasi tiga bek, atau bisa dijadikan alternatif satu sama lain ketika menggunakan formasi empat bek.

Baik sebagai full-back atau wing-back, tempat Ben Chilwell dan Reece James akan aman. Itupun asalkan mereka fit.

Tapi, Chelsea bisa mengalami perubahan pada lini tengah Chelsea mereka.

Rencananya, The Blues akan merekrut Declan Rice dari West Ham, meskipun klub menyadari bahwa mereka akan sulit untuk mendapatkannya dari London Timur.

Namun, jika mereka bisa mendapatkannya, dia bisa bermitra dengan sahabat terbaiknya Mason Mount di lini tengah.

Atau, dia akan mampu membentuk trio tangguh dengan N'Golo Kante dan Mateo Kovacic, Jorginho, atau kembalinya Conor Gallagher.

Sementara untuk lini serang, Chelsea sedang menargetkan banyak penyerang baru. Pasalnya, kembalinya Romelu Lukaku ke klub musim lalu tidak memberikan dampak besar, dan sepertinya striker asal Belgia itu telah kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman, dan itu juga bisa diikuti oleh Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Christian Pulisic.

Nama-nama pemain seperti Raheem Sterling, Ousmane Dembele, dan Richarlison muncul menjadi target transfer Tuchel. Mereka bisa membentuk trio yang mematikan, di samping mengandalkan bintang Chelsea yang ada seperti Kai Havertz dan Mount.

(atmaja wijaya/yul)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=axW-HVBxt8s

Artikel Pilihan


Daun Media Network