Kisah Trevor Kettle, Wasit Paling Kontroversial di Inggris Resmi Pensiun

"Dia pernah hentikan laga saat bola masuk gawang. Cek videonya!"

Analisis | 19 July 2022, 15:53
Kisah Trevor Kettle, Wasit Paling Kontroversial di Inggris Resmi Pensiun

Libero.id - Wasit Ingrris, Trevor Kettle, telah memutuskan pensiun di usia 55 tahun, setelah menikmati karier 20 tahun yang cukup kontroversial. Beberapa "karya" kontroversinya akan terus dikenang suporter sepakbola Inggris hingga beberapa dekade mendatang. Ini contohnya.

Trevor Kettle dipromosikan menjadi wasit Football League (kompetisi di bawah Liga Premier) pada musim 2002/2003. Dia telah mengeluarkan 131 kartu kuning dan 13 kartu merah dalam 28 pertandingan pada musim-musim berikutnya. Sisanya, seperti yang mereka katakan adalah sejarah.

Di tahun-tahun mendatang, Trevor Kettle akan mendapatkan reputasi karena membagikan kartu seperti permen. Sang wasit melewati musim 2014/2015 dengan kartu di semua pertandingan. Faktanya, musim lalu, dengan hanya 15 pertandingan yang dimainkan, dia memberikan 56 kartu kuning dan enam kartu merah.

Tapi, keputusannya yang paling mengundang kontroversi terjadi pada Maret 2016. Ketika itu, dia secara tak terduga menyangkal kemenangan Accrington Stanley melawan AFC Wimbledon dengan tiupan peluit yang tidak tepat waktu.

Dengan pertandingan yang masih imbang 0-0 setelah 45 menit dimainkan, Accrington Stanley memimpin melalui gol Billy Kee. Tapi, dalam momen yang membuat para pemain dan penggemar sama-sama kebingungan, gol tersebut dianulir ketika Trevor Kettle meniup peluit selesainya babak pertama.

"Saya belum pernah melihat hal seperti itu terjadi selama 46 tahun saya bermain dan melatih," kata Pelatih Accrington Stanley, John Coleman, setelah peluit akhir ketika itu, dilansir Sportbible.

"Dia meniup peluat saat bola masuk ke gawang. Anda tidak bisa membayangkannya. Semua orang di lapangan terperangah. Wasit membuat kesalahan karena mereka hanya manusia, dan itulah yang membuat permainan sepakbola begitu istimewa karena anda memiliki pendapat dan argumen," tambah John Coleman.

Seperti yang dapat dibayangkan, para penggemar menyatakan ketidakpercayaan mereka pada keputusan Trevor Kettle setelah pertandingan League Two itu.

"Inilah Trevor Kettle. Dia sangat patuh pada aturan. Dia tidak pernah berdiri untuk omong kosong dan tidak ada aturan asli yang mengatakan dia tidak bisa melakukan ini. Jika anda melihat kembali catatannya, jumlah kartu yang dia bagikan tidak bisa dipercaya," tulis seorang pengguna Twitter saat itu.

Yang lain berkomentar: "Saya hampir bisa memahaminya jika bola ditendang dari luar kotak atau semacamnya. Tapi, dia meniup peluit ketika orang itu berada di dalam kotak dan menendangnya". 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network