Kunjungi Alan Shearer, Erling Haaland Dapat Wejangan Berharga

"Dua striker top beda generasi. Ceritanya sowan ke senior.."

Berita | 06 August 2022, 14:05
Kunjungi Alan Shearer, Erling Haaland Dapat Wejangan Berharga

Libero.id - Setelah melewati beberapa laga pramusim dan diantara pujian juga kekecewaan,  Erling Haaland baru akan benar-benar memulai petualangannya bersama Manchester City di kompetisi.

Musim 2022/23 baru dimulai, dan jelang laga perdana Manchester City, pemain Timnas Norwegia itu mengunjungi salah satu legenda sepakbola Inggris.

Dalam sebuah unggahannya di sosial media, Haaland terlihat berpose bersama Alan Shearer. Ia mengaku mendapatkan wejangan alias beberapa saran dari mantan penyerang Newcastle United itu. Meskipun tidak disebutkan secara rinci apakah itu.

"Mendapatkan beberapa tips dari orang ini hari ini," tulis Haaland di Instagram, memperlihatkan ia berdiri di samping Shearer, pada Kamis (4/8) lalu.

Bagi eks Borrusia Dortmund itu, Shearer adalah orang yang tepat untuk diminta saran. Pasalnya, pria 51 tahun tersebut juga merupakan salah satu striker moncer pada masanya.

Menurut catatan Transfermarkt, selama membela Newcastle, Shearer mencatatkan 206 gol dari 405 laga. Sepanjang kariernya, Shearer telah membuat 353 gol ditambah dengan 30 gol saat membela Timnas Inggris.

Haaland sendiri punya catatan yang impresif, striker jangkung itu mencetak 86 gol dalam 89 laga, hingga kini ia telah menyarangkan 135 gol dalam usianya yang masih 22 tahun.

Namun itu bukan di Liga Premier. Haaland memang sudah mencetak satu gol saat laga pramusim melawan Bayern Muenchen. Dan terbaru gagal mencetakl gol saat Manchester City kalah 1-3 dari Liverpool di Community Shields, 30 Juli lalu.

“Saya adalah pemain yang haus akan gol, memberikan 100 persen, dan ingin memenangkan setiap pertandingan," kata Haaland suatu kali untuk mendefinisikan dirinya.

Haaland akan membuktikan semua itu dimulai ketika Manchester City baru melakoni laga perdana  melawan West Ham United pada (7/8) besok.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network