Peringkat 10 Gelandang Bertahan Terbaik Saat Ini

"Apakah nomor 1 bisa bangkitkan keterpurukan Man United?"

Feature | 22 August 2022, 14:38
Peringkat 10 Gelandang Bertahan Terbaik Saat Ini

Libero.id - Manchester United sudah mendapatkan gelandang Real Madrid, Casemiro. Menurut Sky Sports, Setan Merah akan membayar Los Blancos sebesar 50,7 juta pounds (Rp 892 miliar) dengan tambahan 8,5 juta pounds (Rp 150 miliar).

Transfer itu akan menjadi kudeta besar bagi Erik ten Hag dan Man United, yang dipaksa melihat beberapa target mereka lepas dari genggaman musim panas ini.

Namun, jika mereka benar-benar berhasil mendatangkan Casemiro, mereka mendapatkan salah satu operator terbaik di dunia.

Di usianya yang ke-30 tahun dan sedang berada di puncak kariernya, pemain asal Brasil yang tanpa basa-basi ini telah berperan penting saat Madrid mengangkat lima gelar Liga Champions sejak dia bergabung pada 2013.

Tapi, apakah itu membuatnya menjadi yang terbaik di posisinya? Menilai yang terbaik dari yang terbaik bisa menjadi hal yang sulit untuk dipecahkan, namun kami telah mencobanya untuk mengetahui apakah Man United benar-benar akan mendapatkan creme de la creme dari gelandang bertahan itu.

Berikut ini adalah 10 gelandang bertahan terbaik di dunia versi Libero.id

#10. Wilfried Ndidi

Jika kita klarifikasikan dan hanya berbicara tentang gelandang bertahan dalam daftar ini. Jadi, pemain seperti Frenkie de Jong, Jude Bellingham, dan Luka Modric tidak dipertimbangkan.

Sementara Ndidi melambangkan apa artinya menjadi jangkar di depan pertahanan. Ketika sedang dalam performa terbaiknya, dia hampir tidak mungkin dilewati dan sering menduduki puncak statistik di liga untuk intersep serta penguasaan bola. Leicester akan beruntung jika bisa menahannya lebih lama.

#9. Sergio Busquets

Pemain Spanyol ini adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di generasinya, tetapi dia sekarang berusia 34 tahun dan tidak dapat disangkal bahwa kekuatannya mulai berkurang.

Namun, pikirannya bekerja lebih cepat daripada lawan mana pun dan dia sangat cocok dengan gaya permainan Barcelona. Busquets selalu dua langkah di depan.

Dia belajar dari yang terbaik dalam diri Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, jadi sekarang menjadi gilirannya untuk menyampaikan pengalaman itu kepada para pemain muda Barca.

#8. Declan Rice

Kenaikan level orang Inggris itu menjadi bintang sangat cepat sedemikian rupa, sehingga David Moyes memasang label harga 150 juta pounds (Rp 2,6 triliun) untuk Rice pada jendela transfer musim panas.

Meskipun dia jelas tidak sebanding dengan angka itu, Rice dengan cepat menjadi salah satu pemain terbaik Inggris. Rice sangat meningkat kemampuannya dalam menguasai bola sepanjang tahun lalu. Ini menjadi sesuatu yang kami yakini telah menahannya di masa lalu.

#7. Marcelo Brozovic

Sementara banyak penggemar tidak akan melihat Brozovic sesering bintang-bintang lain dalam daftar ini. Gelandang Inter Milan itu telah menjadi pusat dari semua hal baik yang terjadi pada Nerazzurri akhir-akhir ini.

Bekerja dengan Nicolo Barella, duo ini berhasil memimpin lini tengah Inter secara regular. Mereka akan berusaha merebut kembali Scudetto pada musim 2022/2023.

#6. N'Golo Kante

Mungkin dia bukan lagi gelandang bertahan, tapi kami berpendapat dia masih sangat defensif, bahkan jika dia dipekerjakan lebih progresif.

Sementara Kante selalu berada di urutan teratas daftar ini, tidak dapat disangkal bahwa penampilannya telah menurun akhir-akhir ini.

Namun, kami masih berpikir bahwa dia masih berada di atas beberapa gelandang bertahan terbaik. Pemain Prancis itu bisa melakukannya dengan menemukan konsistensi permainannya lagi atau terancam keluar dari 10 besar.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Feature

Artikel Pilihan


Daun Media Network