Peringkat 11 Pemain Muda Terbaik Liga Premier

"Liverpool, Man United, dan Arsenal...yang lain kemana?"

Analisis | 19 September 2022, 20:20
Peringkat 11 Pemain Muda Terbaik Liga Premier

Libero.id - Cristiano Ronaldo, Michael Owen, dan Raheem Sterling adalah contoh-contoh terkenal dari pemain hebat. Begitu juga dengan Wayne Rooney dan Robbie Fowler.

Tetapi, setelah Ethan Nwaneri membuat sejarah pada Minggu (18/9/2022) dan menjadi orang termuda yang pernah tampil dalam pertandingan papan atas Inggris karena berusia 15 tahun dan 181 hari, kami pikir akan tepat untuk mengidentifikasi yang terbaik.

Jadi, dengan mengingat hal itu, kami telah memilih 11 sensasi remaja teratas dalam sejarah Liga Premier di bawah ini.

11. Phil Foden

Anak emas Pep Guardiola. Foden menjalani debut pada November 2017 diikuti dengan performa yang hampir tak tertandingi.

Lima tahun kemudian, dan ternyata hype itu dibenarkan mengingat Foden telah memenangkan penghargaan Pemain Muda Musim Ini secara berturut-turut pada 2020/2021 dan 2021/2022.

Seorang pemain yang menakjubkan dan satu-satunya alasan dia tidak mendorong posisi teratas adalah karena kedua penghargaan itu datang setelah ulang tahunnya yang ke-20.

10. Cristiano Ronaldo

Tidak ada yang akan meramalkan bahwa Ronaldo akan melanjutkan ketinggian yang telah dia lakukan ketika dia pertama kali bergabung dengan Manchester United sebagai pemain berusia 18 tahun yang kurus.

Tapi, jelas bagi semua bahwa dia berbakat. Dia bahkan membuat rekan satu timnya terkagum dengan trik yang terlalu bersemangat.

Namun demikian, Ronaldo mulai menunjukkan tanda-tanda sebagai penakluk saat mendekati usia 20-an. Dia sering mencetak gol dan meningkatkan permainannya secara keseluruhan.

9. Nicolas Anelka

Arsenal menjadi yang pertama dari sejumlah klub Liga Premier yang memiliki Anelka.

Untungnya bagi mereka, mereka hampir pasti melihat yang terbaik dari dirinya. Setelah bergabung dari Paris Saint-Germain dengan biaya 500.000 pounds, Anelka kemudian mencetak 17 gol dalam kampanye Liga Premier keduanya. Anelka mengklaim penghargaan Pemain Muda Musim Ini.

Penampilannya membuatnya dibajak senilai 22 juta pounds saat beralih kesetiaan bersama Real Madrid pada akhir musim.

8. Raheem Sterling

Brendan Rodgers tidak membuang waktu untuk menjadikan Sterling, yang berusia 17 tahun, sebagai anggota integral dari lini depan yang menantang gelar Liga Premier.

Remaja, yang berbaris di sebelah kiri Luis Suarez dan Daniel Sturridge, ditugaskan untuk memberikan kecepatan dan keterampilan yang cukup eksplosif untuk mengalahkan lawan - tugas yang dia dan rekan satu timnya lakukan dengan sukses besar secara teratur.

Meskipun kehilangan gelar, Sterling akan tetap menjadi jantung ancaman serangan Liverpool sampai dia meninggalkan klub untuk bergabung dengan Man City saat berusia 20 tahun dengan harga 50 juta pounds.

7. Rio Ferdinand

Tidak jarang seorang remaja menjadi andalan di jantung pertahanan Liga Premier, di mana kesalahan paling mahal, dan fisik memainkan peran kunci.

Tapi, itu yang dilakukan Ferdinand di West Ham, bahkan mengklaim penghargaan Pemain Terbaik Klub sebelum ulang tahunnya yang ke-20.

Dia dengan cepat dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia, menjadi kapten Leeds sebelum pindah ke Man United dengan memecahkan rekor pada 2002.

6. Jack Wilshere

Performa Wilshere sebagai pemain berusia 19 tahun melawan Barcelona masih digembar-gemborkan sebagai salah satu penampilan terbaik Liga Champions sepanjang masa.

Kelas master langsung membuat Wilshere menjadi harapan besar berikutnya. Sayangnya, cedera mengambil alih dan kariernya terus menurun hingga pensiun sebagai pemain berusia 30 tahun awal tahun ini.

5. Cesc Fabregas

Dari satu sensasi lini tengah Arsenal yang lain, Fabregas menjadi salah satu dari hanya dua pemain yang pernah berhasil mengumpulkan lebih dari satu abad penampilan Liga Premier sebagai remaja (104).

Pemain yang bergabung dari akademi Barcelona pada usia 16 tahun itu langsung siap menghadapi kekuatan liga terberat di dunia.

Dia memenangkan Piala FA di musim pertamanya di klub dan kemudian menjadi pahlawan bagi banyak orang.

4. Wayne Rooney

Satu-satunya remaja lain yang muncul lebih sering daripada Fabregas? Itu adalah Rooney (105).

Legenda Everton dan Man United pertama kali muncul bersama Everton pada 2002 saat berusia 16 tahun dan mengumumkan dirinya kepada dunia melalui tendangan voli yang masih membuat David Seaman bingung hingga hari ini.

Dia akhirnya pindah ke Man United dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak klub, gelar yang juga dia pegang untuk tim nasional Inggris.

3. Robbie Fowler

Dikenang sebagai salah satu striker paling mematikan dalam sejarah Liga Premier, sudah sepantasnya Fowler mencetak enam gol luar biasa dalam dua pertandingan pertamanya untuk Liverpool.

Remaja itu mencetak gol pada debutnya melawan Fulham dalam pertandingan Piala Liga, tetapi mencetak kelima gol saat Liverpool mengalahkan klub London 5-0 di leg kedua.

Dia mencetak 35 gol liga saat masih remaja.

2. Ryan Giggs

Giggs adalah superstar muda ketika Liga Premier pertama kali digulirkan pada 1992.

Man United memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 26 tahun. Giggs, yang tampil luar biasa sepanjang musim, meraih penghargaan Pemain Muda Musim Ini pada usia 19 tahun.

Dia kemudian akan meraup hadiah untuk kedua kalinya berturut-turut di kampanye berikutnya.

1. Michael Owen

Tidak peduli seberapa baik banyak dari legenda lain sebagai anak muda, tidak ada dari mereka yang bisa mengalahkan Owen.

Orang Inggris itu dengan luar biasa memenangkan dua Sepatu Emas di masa remajanya, mencetak 47 gol bahkan sebelum dia mencapai dekade kedua hidupnya.

Owen kemudian meraih Ballon d'Or saat berusia 22 tahun. Namun, seperti Wilshere, cedera menggagalkan kariernya dan apa yang seharusnya menjadi awal bagi Owen, ternyata menjadi puncaknya.

(yuli ardianto/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network