Cedera Lawan Man City, Diogo Jota Terancam Absen di Piala Dunia 2022

"Bagaimana peluang Portugal tanpa kehadirannya nanti."

Analisis | 17 October 2022, 17:04
Cedera Lawan Man City, Diogo Jota Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Libero.id - Diogo Jota diragukan bisa tampil di Piala Dunia 2022. Hal itu lantaran dirinya mendapat cedera dan harus ditandu keluar lapangan pada masa tambahan waktu saat Liverpool menang 1-0 atas Manchester City pada Senin (17/10/2022) dini hari WIB.

Jota tampil bagus dan merepotkan pertahanan kuat Man City. Pergerakannya membuat pemain lawan keluar dari posisi dan menciptakan celah untuk dieksploitasi oleh pencetak gol Mohamed Salah.

Namun, keterlibatannya dalam pertandingan big match itu tak bisa diselesaikan sampai tuntas.

Jota tampak sangat tidak nyaman setelah mencoba mengarahkan bola ke depan saat Liverpool berusaha menambah gol lagi di akhir pertandingan melawan rival mereka di Liga Premier tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu dengan cepat menerima perhatian medis di kaki kirinya, dan terbukti pemain sayap itu harus ditangani secara serius hingga terpaksa dikeluarkan dari permainan.

Tandu dipanggil dan Jota digambarkan tampak emosional saat dia menuju ke terowongan untuk menerima perawatan saat Liverpool bertahan untuk memastikan kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Mengomentari cedera Jota setelah pertandingan, Juergen Klopp meragukan pemainnya itu bisa pulih lebih cepat, walau Jota sudah menjadi salah satu andalan sejak bergabung dengan Liverpool pada 2020.

Sementara bersama timnas Portugal, dia telah membuat 29 penampilan. Jota mencetak 10 gol, dan memulai lima pertandingan bersama Portugal sebelumnya.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, memang mengandalkan keserbagunaan Jota di lini depan tim asuhannya yang terdiri dari Cristiano Ronaldo dan Bernardo Silva. Santos kini terancam menghadapi Piala Dunia tanpa penyerang Liverpool itu. 

Portugal memulai Piala Dunia mereka menghadapi Ghana di Ras Abu Aboud, Doha, pada 24 November 2022. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network