Setelah Gonzalo Higuain, Kini Giliran Franck Ribery yang Gantung Sepatu

"Tak terasa hingga berganti generasi"

Berita | 22 October 2022, 01:43
Setelah Gonzalo Higuain, Kini Giliran Franck Ribery yang Gantung Sepatu

Libero.id - Pensiun adalah hal yang mutlak. Beberapa tahun ini kita telah melihat pesepakbola dari generasi millenium satu persatu memutuskan pensiun, terbaru ada legenda Real Madrid, Gonzalo Higuain, yang pada usia ke-34 mengakhiri kariernya di klub MLS, Inter Miami.

Dan kini kabar serupa kita dapatkan dari pemain seangkatan eks striker Timnas Argentina itu, adalah Franck Ribery yang memutuskan karier sepakbola profesionalnya sudah selesai. Pemain  berusia 39 tahun tersebut mengumumkan gantung sepatu pada Jumat (21/10) malam WIB.

Salernitana menjadi pelabuhan terakhir dari karier panjangnya. Eks striker Timnas Prancis itu sudah hampir dua musim memperkuat klub Italia tersebut. Dari 24 laga yang dimainkannya, Ribery masih mampu mencetak satu gol dan  tiga assist.

"Sepakbola  berhenti. Perasaan di dalam diri saya tidak. Terima kasih kepada semua orang untuk petualangan hebat ini." tulis pernyataan Ribery di sosial media.

Meski sudah mengumumkan pensiun, Ribery tidak sekonyong-konyong meninggalkan Salernitana. Ia bakal bergabung dengan staf teknis.

Dari kariernya yang panjang, bisa dibilang puncak kejayaan Ribery di klub terjadi saat memperkuat Bayern Muenchen. Tercatat Ribery membantu klub elite Jerman itu memenangkan sembilan gelar Bundesliga, enam gelar DFB-Pokal, satu Liga Champions, Piala Super UEFA, dan juga Piala Dunia Antarklub.

Selama 12 tahun memperkuat Die Bavaria, Ribery menorehkan 425 laga dengan catatan gol dan 182 assist.

Sementara di level Timnas Prancis, Ribery mengukir 81 pertandingan dengan mengemas 16 gol adapun dengan skuad Les Blues ia sudah memutuskan pensiun sejak 2014. Ribery merupakan pemain penting saat membawa Timnas Prancis
menjadi runner-up Piala Dunia 2006

Akhir kata, selamat menikmati masa pensiun.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network