Aneh! Baru Dipecat Aston Villa, Steven Gerrard Justru Diunggulkan jadi Pengganti Juergen Klopp

"Berikut deretan pelatih top lain yang siap menggantikannya."

Analisis | 27 October 2022, 18:33
Aneh! Baru Dipecat Aston Villa, Steven Gerrard Justru Diunggulkan jadi Pengganti Juergen Klopp

Libero.id - Steven Gerrard masih difavoritkan menjadi pelatih Liverpool berikutnya, tentu saja hal itu terdengar aneh mengingat legenda Liverpool itu baru saja dipecat Aston Villa.

Performa buruk di awal musim, seperti yang dialami Dean Smith setahun sebelumnya yang menyebabkan pemecatannya, membuat Gerrard berada di bawah tekanan.

Dipermalukan habis-habisan oleh Fulham, dalam kekalahan 3-0, membuat Gerrard tidak bisa dimaafkan lagi. Mantan pelatih Glasgow Rangers itu pun harus angkat koper dari Villa Park.

Sebelum pemecatannya, banyak perhatian yang tertuju pada legenda Liverpool itu tentang suatu hari nanti Gerrard akan kembali ke Anfield. Kepindahannya ke Liga Premier, setelah waktunya di Skotlandia, menunjukkan bahwa hal indah di atas akan terjadi.

Namun, bagaimana setelah Gerrad terbukti gagal di Aston Villa?

Tenyata dengan kegagalannya di Midlands, Gerrard masih tetap menjadi favorit dan itu bukan menurut analisis terkemuka melainkan menurut situs web bandar judi.

Gerrard berpotensi dengan angka 7/4 untuk menjadi pengganti Juergen Klopp. Pelatih asal Inggris itu bahkan lebih diunggulkan daripada asisten Liverpool saat ini, Pep Lijnders dan pelatih Celtic, Ange Postecoglou.

Mantan pelatih Chelsea Thomas Tuchel, yang juga dipecat dari jabatannya awal musim ini, berada di urutan berikutnya. Kemudian diikuti oleh pelatih Bayern Muenchen saat ini, Julian Nagelsmann, dan kemudian datang mantan mitra lini tengah Gerrard, Xabi Alonso, yang baru-baru ini mendapatkan posisi pelatih kepala pertamanya dengan Bayer Leverkusen.

Diego Simeone dari Atletico Madrid sebenarnya adalah sosok berikutnya dalam daftar, dan Anda akan membayangkan penggemar Liverpool akan benar-benar membenci bahwa mengingat gaya permainannya benar-benar berlawanan dengan Klopp.

Terlepas dari itu, Klopp menandatangani kontrak baru pada April 2022, yang akan membuatnya tetap di Merseyside hingga 2026, sehingga calon pewaris akan memiliki waktu untuk menunggu.

Namun, mantan bos Borussia Dortmund itu berada di bawah tekanan musim ini. Situasi itu menjadi pertama kalinya dialami Klopp dalam tujuh tahun bersama The Reds.

Awal musim yang buruk telah membuat mereka tersingkir dari perburuan gelar, dan seorang pakar memperkirakan Klopp akan pergi sebelum awal musim depan.

Jika itu terjadi, maka pasti akan terlalu cepat bagi Gerrard, terutama mengingat dia tidak mungkin membangun kembali reputasinya saat itu. Sebelum akhir musim, pekerjaan yang sangat berbeda bisa tersedia untuk Gerrard, dengan pelatih berusia 42 tahun itu juga dikaitkan dengan mengambil alih tim nasional Inggris dari Gareth Southgate.

Namun semuanya ini masih spekulasi liar.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network