Analisis dan Prediksi 5 Calon Kiper Terbaik Piala Dunia 2022

"Siapa saja mereka? Ini daftarnya.."

Analisis | 19 November 2022, 19:00
Analisis dan Prediksi 5 Calon Kiper Terbaik Piala Dunia 2022

Libero.id - Kiper adalah posisi yang tidak bisa disepelekan pada pertandingan sepakbola. Tanpa penjaga gawang jempolan, gol yang dicetak pemain lapangan ke jala lawan akan sia-sia. Jadi, ketika turnamen besar seperti Piala Dunia 2022 berlangsung, banyak orang yang mencoba memprediksi siapa bakal jadi kiper terbaik.

Tiga dari lima pemenang Sarung Tangan Emas  terakhir juga memenangkan Piala Dunia. Pengecualian untuk Oliver Kahn (2002) dan Thibaut Courtois (2018).

Oliver Kahn adalah satu-satunya pemain yang pernah memenangkan Sarung Tangan Emas dan Bola Emas (pemain terbaik) dalam edisi Piala Dunia yang sama. Dia mencatat lima clean sheets yang mengejutkan pada Piala Dunia 2002. Tapi, Jerman dikalahkan Brasil di final.

Bagaimana dengan Piala Dunia 2022? Berikut ini 5 kandidat calon peraih Sarung Tangan Emas:

5. Hugo Lloris (Prancis)

Prancis memasuki Piala Dunia 2022 sebagai juara bertahan, dan salah satu favorit. Mereka belum menjadi tim terbaik saat bertahan. Tapi, Hugo Lloris bisa membuat perbedaan. Dia baru kembali ke bentuk terbaiknya bersama Tottenham Hotspur setelah sempat mengalami cedera.

4. Emiliano Martinez (Argentina)

Tekanan luar biasa akan ada pada pemain mana pun yang merumput di samping Lionel Messi. Hal itu juga dirakan Emiliano Martinez, yang baru saja menjadi kiper pilihan pertama La Albiceleste dalam dua tahun terakhir.

Tapi, dengan beberapa bek tanggunh sekelas Cristian Romero dan Lisandro Martinez di pertahanan, Emiliano Martinez tidak perlu takut. Kiper Aston Villa bisa menjadi pembeda di fase knock-out, khususnya ketika Argentina harus menjalani pertandingan melalui adu penalti.

3. Manuel Neuer (Jerman)

Manuel Neuer adalah pelanggan tetap dalam daftar semacam ini karena telah menjadi penjaga gawang utama tim nasional Jerman yang dominan selama lebih dari satu dekade. Dia telah memenangkan Sarung Tangan Emas saat Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014.

2. Thibaut Courtois (Belgia)

Berstatus pemenang penghargaan di edisi sebelumnya membuat Thibaut Courtois layak optimistis bisa mendapatkan lagi tahun itu. Penampilan gemilang bersama Real Madrid bisa berlanjut dengan tim nasional Belgia.

1. Alisson Becker (Brasil)

Dengan Brasil menjadi favorit untuk mengangkat Piala Dunia keenam dalam sejarah, Alisson Becker bisa menjadi favorit untuk memenangkan Sarung Tangan Emas. Penampilan yang cemerlang dengan Liverpool dan banyaknya pemain belakang tangguh di Brasil akan menjadi nilai tambah Alisson Becker.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network