Glen Johnson Sarankan Liverpool Bajak Cody Gakpo, Ini Alasannya

"Jadi primadona bursa transfer nih.."

Berita | 14 December 2022, 18:46
Glen Johnson Sarankan Liverpool Bajak Cody Gakpo, Ini Alasannya

Libero.id - Tampil apik dengan mencatatkan 3 gol bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 membuat Cody Gakpo banyak dilirik klub-klub top Eropa.

Bintang PSV Eindhoven itu menjadi primadona bursa transfer. Manchester United dikabarkan yang paling serius mengincar tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu.

Hal itu sejalan dengan komentar Erik ten Hag yang mengkonfirmasi bahwa The Reds Devils sedang mencari striker baru setelah kepergian Cristiano Ronaldo dengan Gakpo salah satu opsi yang sedang dipertimbangkan.

Sebelumnya nama Gakpo juga masuk radar Manchester United, sebelum akhirnya klub mengalihkan fokus mereka untuk mengontrak Antony dari Ajax Amsterdam.

Namun hal itu tidak akan berjalan mulus, sebab Liverpool dikabarkan siap menikung. Bahkan salah satu mantan pemain Liverpool, Glen Johnson  tampak greget dan menyarankan Liverpool untuk segera 'membajak' kepindahan Cody Gakpo selama jendela transfer Januari mendatang.

“Saya akan mendorong Liverpool untuk membajak kepindahan murni untuk seberapa bagus pemain daripada fakta bahwa dia bisa pergi ke Manchester United,” kata Johnson kepada GGRecon.

Liverpool menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan Darwin Nunez ke klub di musim panas tetapi masih merasakan kehilangan Sadio Mane yang bergabung dengan Bayern Muenchen. The Reds juga akan tanpa Luis Diaz hingga Maret karena pemain Kolombia itu mengalami cedera.

Dengan PSV Eindhoven dikatakan memasang nilai jual  sebesar £ 50 juta / Rp 946 miliar, Johnson menegaskan kalau nilai tersebut tergolong murah bagi tim besutan Juergen Klopp.

" Jika Anda bisa mendapatkan pemain muda berkualitas dengan harga itu, maka Anda harus melakukan apa yang Anda bisa untuk membajaknya." Imbuhya.

Leeds United dan Southampton juga termasuk di antara klub yang ingin menandatangani Gakpo selama jendela transfer musim panas.

PSV klubnya saat ini telah menyarankan mereka tidak akan menghalangi penyerang itu jika mereka menerima tawaran rekor klub pada bulan Januari.

Rekor penjualan PSV masih bertahan dengan biaya €40 juta / Rp 663 miliar yang mereka terima ketika Napoli membeli Hirving Lozano pada 2019. Dan diyakini PSV Eindhoven akan bersikap realistis.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network