Tak Minat Main di Final Piala Dunia? Ini Pesan Benzema ke Deschamps

"Apa yang dikatakan Benzema?"

Berita | 17 December 2022, 11:18
Tak Minat Main di Final Piala Dunia? Ini Pesan Benzema ke Deschamps

Libero.id - Jelang pertandingan final Piala Dunia 2022 antara timnas Prancis vs timnas Argentina, Karim Benzema menyatakan tidak tertarik untuk tampil.

Desas-desus terkait absennya Karim Benzena di Piala Dunia 2022 masih menjadi perbincangan hangat para fans. Terlebih setelah Prancis berhasil lolos ke final Piala Dunia 2022 tanpa diperkuat pemenang Ballon d'Or 2022 itu.

Bomber gol Real Madrid itu memang dipanggil masuk skud Didier Deschamps untuk tampil di Piala Dunia 2022. Namun sialnya, Benzema mengalami cedera otot paha saat sesi latihan dan membuatnya tidak tampil sejak babak fase grup.

Akan tetapi, Les Blues sukses melaju hingga ke Final Piala Dunia 2022 melawan Argentina pada minggu. Dan kondisi Benzema yang sudah tidak lagi cedera menjadi pertanyaan banyak orang apakah dia akan tampil di final ataukah tidak.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps pun mendapat banyak pertanyaan terkait hal tersebut jadi sejumlah wartawan, namun dia enggan membahasnya. 

Sementara itu, Karim Benzema kemudian menegaskan sikapnya sekaligus sebagai pesan sindiran kepada pelatih Prancis Didier Deschamps. 

Melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya, Karim Benzema mengupload foto menggunakan topi dengan pesan tertulis "Itu tidak menarik minat saya," tulis pemain Real Madrid itu saat tanda tanya menggantung apakah dia akan berada di Qatar untuk final Piala Dunia antara Prancis dan Argentina. 

Hanya Benzema yang tahu apakah dia mengacu pada hal itu, karena topik tersebut menjadi hangat dalam beberapa hari terakhir setelah tanggapan kasar Didier Deschamps tentang kemungkinan tampil di Doha.

Komentar pelatih Prancis itu datang setelah  kabar bahwa Benzema telah pulih dari cederanya lebih cepat dari yang diharapkan. Benzema telah berlatih dengan rekan setimnya di Real Madrid di Valdebebas selama seminggu tanpa masalah dan bahkan bermain dalam pertandingan pemanasan melawan Leganes kemarin. 

Mengetahui hal itu, Perdana Menteri Prancis sendiri, Emmanuel Macron sangat menginginkan Karim di ibu kota Qatar, setelah ditiadakan oleh Deschamps karena cedera otot, meski tidak digantikan oleh pemain lain.

Namun, Benzema menegaskan sikapnya bahwa untuk sekedar di final Piala Dunia 2022. Itu sama sekali tidak menggiurnya meski dia sudah pulih dari cedera. 

"Itu tidak menarik minat saya," tulis pemain Madrid itu di Instagram. 

Benzema memang tidak dapat tampil sejak awal karena cedera, dan itu membuatnya enggan untuk tampil di final Piala Dunia 2022 membela Timnas Prancis. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network