Analisis 3 Destinasi Potensial Sofyan Amrabat di Bursa Transfer Januari

"2 dari Liga Premier. Tak mengherankan sih.."

Analisis | 26 December 2022, 15:54
Analisis 3 Destinasi Potensial Sofyan Amrabat di Bursa Transfer Januari

Libero.id - Sofyan Amrabat, gelandang Timnas Maroko, tampil mengesankan semua orang dengan penampilannya di Piala Dunia 2022. Maka wajar  menarik minat beberapa klub top di seluruh Eropa.

Dia memainkan peran kunci dalam perjalanan bersejarah Maroko melaju hingga ke semifinal. Amrabat membuat tujuh penampilan selama kompetisi, mencatatkan 2,3 tekel, 0,9 intersepsi, dan 1,4 sapuan per 90 menit.

Punggawa Fiorentina itu masuk dalam daftar pemain incaran beberapa klub top Eropa jelang jendela transfer Januari. Untuk itu, berikut adalah daftar tiga destinasi potensial Sofyan Amrabat jelang dibukanya bursa transfer:

1. Liverpool

Lini tengah telah menjadi salah satu area perhatian terbesar bagi Juergen Klopp di Liverpool musim ini. Hampir semua gelandang senior The Reds berjuang dengan cedera selama musim ini.

Pelatih asal Jerman itu kemungkinan akan memperkuat lini tengahnya selama jendela transfer mendatang. Jude Bellingham dari Borussia Dortmund adalah target utama Liverpool di departemen itu. Namun klub Bundesliga itu kemungkinan tidak akan menjual pemain andalan mereka.

Sofyan Amrabat bisa menjadi alternatif yang sangat baik untuk The Reds. Kemampuan passing dan pembacaan permainannya terbukti bagus.

Selain itu Amrabat juga selalu memberikan 100 persen kemampuannya di lapangan.

2. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur adalah klub Liga Premier lain yang telah menunjukkan minat untuk mengontrak Sofyan Amrabat dalam beberapa pekan terakhir.  Antonio Conte adalah pengagum berat gelandang Fiorentina dan ingin menambahkannya ke skuadnya.

Menurut juru taktik asal Italia itu,  Ambrabat merupakan gelandang dengan umpan yang rapi dan tekelnya yang ganas. Dia juga bisa membawa bola keluar dari belakang di bawah tekanan.

Sofyan Amrabat banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Januari lalu tetapi gagal terwujud. Klub London itu bisa melakukan pendekatan untuk mengontraknya lagi bulan depan.

Berikut satu klub lainnya...


(gigih imanadi darma/gie)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network