Pakar Matematika Prediksi Juara Liga Inggris Satu Juta Tahun Mendatang

"Caranya tidak sekadar meramal tetapi ilmiah. Siapa paling sering juara hingga musim 1002018-19?"

Feature | 20 August 2020, 08:53
Pakar Matematika Prediksi Juara Liga Inggris Satu Juta Tahun Mendatang

Libero.id - Liga Inggris musim 2020/2021 belum bergulir, namun anehnya terdapat suatu prediksi yang sangat jauh melihat Liga Inggris musim 1002018-19 atau sekitar 1 juta tahun yang akan datang.

Mungkin terdengar tak masuk akal, namun sekelompok ahli matematika telah memprediksikan hal tersebut mengenai apa yang akan terjadi dengan Liga Inggris di 1 juta tahun mendatang.

Tim di Numberphile, program berbasis matematika populer dengan lebih dari dua juta pelanggan telah menggunakan sejumlah persamaan dan kode komputer untuk mensimulasikan musim mendatang.

Masa depan Liga Premier Kami tidak akan terlalu banyak membahas matematika rumit di balik itu semua, tetapi mereka mendasarkan simulasi mereka dari data yang dikumpulkan selama musim 2017-18.

Dapat dipastikan bahwa kemampuan memprediksi setiap transfer, peralihan manajerial, dan bahkan perubahan aturan tidak mungkin dilakukan, tetapi data tersebut memberikan wawasan di sisi yang lain.

Salah satu prediksinya adalah tidak akan lagi cerita dongeng Leicester City terulang dimana mereka mampu menjuarai Liga Inggris pada musim 2015/2016.

Berdasarkan prediksi tersebut dipastikan tidak akan lagi ada tim papan tengah apalagi papan bawah yang mampu menjuarai Liga Inggris sama seperti the Foxes kala masih dilatih Claudio Ranieri.

Prediksi mengejutkan lainnya adalah mencatat Chelsea terdegradasi sebanyak 5 kali, artinya selama 5 musim Chelsea akan mengalami turun kasta ke divisi Championship, sungguh sangat mengagetkan.

Bahkan diprediksi pula Bournemouth yang musim ini terdegradasi justru mampu lolos ke ajang Liga Champions sebanyak 89 kali sedangkan Southampton nyaris menyelesaikan musim di urutan kedua.

Perihal hasil pertandingan, berdasarkan prediksi para matematikawan tersebut, rekor kemenangan terbesar dipegang oleh Manchester City yang meluluhlantakkan Bournemouth dengan skor 20-1.

Dalam hal gol terbanyak dalam satu pertandingan, laga antara Manchester United dan Everton diprediksi akan banjir gol dengan kemenangan United dengan skor 17-5.

Manchester City diprediksi mampu mengakhiri musim dengan raihan poin terbanyak yaitu mencapai 114 poin, luar biasa!

Selain itu Manchester City diprediksi mampu mencetak rata-rata gol setiap 4,5 menit sekali saat berhadapan dengan Bournemouth.

Manchester City memang dalam satu dekade terakhir menjadi tim yang cukup mendominasi Liga Inggris, namun untuk mewujudkan prediksi berdasarkan statistik matematika tersebut tentu akan sulit diwujudkan.

Apalagi jika bicara Chelsea terdegradasi sebanya 5 kali, jika hal tersebut benar-benar terjadi mungkin pertanyaan menariknya adalah, apakah fans the Blues akan tetap setia?

Berikut prediksi tim-tim yang mampu menjuarai Premier League dalam 1 juta tahun ke depan

1. Manchester City - 896,313

2. Liverpool - 45,862

3. Manchester United - 34,964

4. Tottenham - 18,757

5. Arsenal - 2,344

6. Chelsea - 1,760

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network