Tanpa Gol, Newcastle United Jadi Tim Pertama yang Redam Ketajaman Arsenal

"Makin mantap nih klub kaya baru .."

Analisis | 04 January 2023, 05:09
Tanpa Gol, Newcastle United Jadi Tim Pertama yang Redam Ketajaman Arsenal

Libero.id - Untuk kali pertama sejauh musim ini, Arsenal gagal menyarangkan gol ke gawang lawan di kompetisi Liga Premier. Bukan ke gawang Manchester United, Liverpool, atau Chelsea, tim yang berhasil meredam itu adalah tim yang musim lalu terseok-seok di papan bawah klasemen, namun kini jadi salah satu pesaing The Gunners untuk meraih trofi.  Tim itu bernama Newcastle United.

Eddi Howe semakin menunjukkan kualitasnya saat memimpin Newcastle United, dalam 15 laga terkahir sejak mengambil alih tugas kepelatihan dari Steve Bruce belum terkalahkan.

Terbaru The Magpies bertandang ke Emirates Stadium, Rabu (4/1) dini hari WIB, Arsenal harus puas dengan skor kacamata. Tanpa gol. Alias 0-0.

Sebetulnya Arsenal mendominasi jalannya pertandingan sepanjang 90 menit. Menurut statistik dari Sofa Score, Martin Odegaard dan rekan-rekan bahkan memegang penguasaan bola hingga 67 persen. Dengan total sepakan kearah gawang mencapai 17 dibandingkan dengan Newcastle United yang hanya 8.

Arsenal adalah klub dengan produktivitas tertinggi kedua di Liga Premier, mereka sudah menyarangkan 40 gol, hanya kalah 4 dari Manchester City. Namun bukan kebetulan kalau Miguel Almiron cs bisa meredam ketajaman Arsenal sebab sejauh ini mereka merupakan tim dengan pertahanan terbaik, hanya kebobolan 11 gol.

Jadi hasil imbang 0-0 bagi Newcastle United sudah merupakan pencapaian positif.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua kesebelasan di klasemen sementara. Arsenal masih berada di urutan teratas dengan 44 poin adapun Newcastle United masih bertengger di urutan ketiga dengan 35 poin.

Adapun pada laga pekan selanjutnya, Arsenal akan menjalani partai tandang melawan Tottenham Hotspur. Sementara, Newcastle United akan menjamu Fulham.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network