Siapa Saja mereka? Gelandang Incaran Liverpool di Bursa Transfer Januari 2023

"Pemain tengah jadi kebutuhan vital. Inilah daftarnya.."

Analisis | 18 January 2023, 10:00
Siapa Saja mereka? Gelandang Incaran Liverpool di Bursa Transfer Januari 2023

Libero.id - Liverpool telah menyusun daftar pemain yang ingin didatangkan pada bursa transfer Januari 2023. The Reds butuh pemain-pemain tersebut untuk meningkatkan lini tengah yang keropos pada paruh pertama musim 2022/2023.

Area tengah telah menjadi fokus utama Liverpool musim ini. Mereka sedang dalam performa yang menurun akibat masalah cedera. Masalah utama adalah ketidakmampuan Liverpool untuk memenangkan duel udara. Salah satu buktinya kekalahan 0-3 dari Brighton and Hove Albion, akhir pekan lalu.

Statistik menunjukkan, Liverpool hanya memenangkan 43 persen dari semua duel. Mereka telah kebobolan dari lebih banyak serangan langsung. Itu disebabkan lini tengah yang bolong.

Legenda The Reds, Jamie Carragher, termasuk di antara sosok yang mengkritik bagaimana cara transfer Liverpool yang dianggap lamban dalam merekrut pemain baru untuk lini tengah, Thiago Alcantara satu-satunya tambahan baru dalam empat setengah tahun terakhir.

Kini, tampaknya tim asuhan Juergen Klopp sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut. Laporan menyebut setidaknya ada empat gelandang yang diincar. Salah satu buruan Liverpool adalah Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Tapi, mereka harus bersaing dengan Manchester United.

Nama lainnya, Piotr Zielinski (Napoli). Pemain ini pernah menolak tawaran 11,7 juta pounds (Rp203 miliar) Liverpool ketika berseragam Udinese pada musim panas 2016. Gelandang box-to-box itu telah membuat 305 penampilan untuk Napoli sejak bergabung. Dia mencetak 43 gol.

Liverpool kemudian juga dikaitkan dengan bintang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat, Hanya saja, media Prancis, Foot Mercato, mengklaim gelandang yang bersinar di Piala Dunia 2022 itu lebih memilih pindah ke Atletico Madrid.

Terakhir, The Reds juga tertarik pada Mikel Merino dari Real Sociedad. Itu karena gelandang bertahan berusia 26 tahun tersebut tampil sangat mengesankan sejak pindah ke La Liga dari klub Liga Premier, Newcastle United, pada 2018.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network