Tidak Biasa! Momen Gol Perdana Ahmad Nufiandani untuk Persebaya Surabaya

"Kiper Madura United maju jauh coyy.."

Berita | 29 January 2023, 20:29
Tidak Biasa! Momen Gol Perdana Ahmad Nufiandani untuk Persebaya Surabaya

Libero.id - Persebaya Surabaya berhasil mengantongi tiga poin saat bertandang ke markas Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23, Minggu (29/1) sore WIB. Bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, klub berjuluk Bajul Ijo itu menang dengan skor 2-0.

Satu pemain yang perlu diberi kredit khusus dalam pertandingan tersebut adalah Ahmad Nufiandani. Winger berusia 28 tahun itu mencetak satu gol dan berperan untuk satu gol lainnya.

Di antara dua momen tersebut, gol dari Ahmad Nufiandani terbilang istimewa. Pertama karena itu merupakan gol perdananya sejauh musim ini bersama Persebaya Surabaya. Adapun asisst, Ahmad sudah cukup sering. Tercatat sudah 5 kali dirinya memberikan assist.

Hal lain yang membuat spesial gol Ahmad Nufiandani adalah karena gol itu menjadi pengungsi kemenangan untuk tim besutan Aji Santoso. Proses gol pun terbilang tidak biasa.

Pada menit ke-86, Persebaya Surabaya melalukan serangan balik cepat. Saat bola sepakan Lulinha berhasil di blok, bola pantulan dikejar ke Paulo Victor yang berebut dengan kiper Madura United yang maju hingga tengah lapangan.

Kedua pemain bertabrakan dan dalam situasi play on bola kemudian dibawa oleh Ahmad Nufiandani yang menggiring bola hingga ke depan mulut gawang. Tidak ada pemain Madura United lainnya dan dengan cepat Ahmad Nufiandani mengecek  gol mudah saat gawang kosong melompong.


Adapun satu gol lainnya  Berawal dari skema sepak pojok, Ahmad Nufiandani memberi bola ke Ze Valente yang lantas melepaskan umpan lambung, Leo Lelis lalu menanduk bola dan masuk gawang yang dikawal oleh Miswar Saputra

Terlepas dari kemenangan tersebut, Persebaya Surabaya belum beranjak dari peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 31 poin. Di lain sisi Madura United tertahan di peringkat ke-4 dengan catatan 36 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network