Skuad Elit Menang Sulit! Momen VAR Bantu Chelsea dari Kekalahan atas West Ham

"Coba lagi. Belum beruntung."

Berita | 11 February 2023, 22:41
Skuad Elit Menang Sulit! Momen VAR Bantu Chelsea dari Kekalahan atas West Ham

Libero.id - Chelsea bukan saja gagal meraih point penuh, tetapi mereka hampir saja kalah andai Video Assistant Referee (VAR) tidak bekerja dengan benar.

Dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris 2022/23, pada Sabtu (11/2) malam WIB, melawan West Ham United, The Blues yang bermain di hadapan ribuan suporter West Ham mampu mencetak gol lebih dulu.

Seisi Stadion Olimpiade London terdiam ketika Joao Felix (16') mencatatkan namanya di papan skor. Eks Atletico Madrid itu menyarangkan bola lewat sontekan kaki kanan di kotak penalti usai memanfaatkan umpan  dari Enzo Fernandez.

Chelsea sebenarnya sempat menggetarkan jala gawang The Hammers untuk kedua kalinya lewat Kai Havertz. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena pemain asal Jerman itu sudah terjebak dalam posisi offside.

West Ham United lalu menyamakan kedudukan di menit 28 mantan pemain The Blues yakni Emerson Palmieri.

Dan momen hampir kalah Chelsea terjadi pada menit ke-82, Tomas Soucek membobol gawang Kepa Arrizabalaga usai memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Declan Rice.
Namun, setelah wasit meninjau ulang melalui Video Assistant Referee (VAR), gol tersebut dianulir karena dalam prosesnya Declan Rice sudah berada dalam posisi offside.

Bagi Chelsea, hasil imbang ini membuat posisi mereka tertahan di posisi 9 klasemen dengan catatan 31 poin.

Sementara West Ham United menempati posisi ke-15 dengan koleksi 20 poin. Tim besutan David Moyes hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network