Gara-gara Wasit Lupa Cek VAR, Man City Makin Pepet Arsenal di Puncak Klasemen

"3 hari lagi saling jumpa..."

Berita | 13 February 2023, 13:10
Gara-gara Wasit Lupa Cek VAR, Man City Makin Pepet Arsenal di Puncak Klasemen

Libero.id - Keputusan kontroversial wasit tercipta di laga Arsenal vs Brentford FC di Liga Inggris, Sabtu (11/2) malam WIB lalu. Duel yang terjadi di Emirates Stadium itu berkesudahan dengan skor sama kuat alias imbang 1-1.

Adapun kejadian kontroversial yang dimaksud tercipta di menit ke-74 saat Brentford FC menyamakan kedudukan melalui gol Ivan Toney.

Pada saat itu wasit VAR yang bertugas di  Lee Mason ternyata lupa melihat posisi Christian Norgaard yang sebenarnya offside.

Norgaard tercatat sebagai pemberi assist untuk gol penyama kedudukan Ivan Toney. Namun menurut laporan Daily Mail, pemain asal Denmark itu berada di dalam posisi offside saat sebelum memberikan assist tetapi momen itu malah dilewatkan alias tidak dicek oleh VAR.

VAR malah melakukan cek atas posisi Ivan Toney yang sebelumnya menerima umpan tendangan bebas sebelum bola menuju ke Christian Norgaard.



Keputusan wasit itu juga mendapat kritik pedas pelatih Arsenal, Mikel Arteta. “Saya sudah lihat lagi dan itu offside. Bisakah mereka jelaskan mengapa gol tersebut disahkan? Tidak. Mereka mungkin akan memberi penjelasanya pekan depan,” ucapnya.

Dengan hasil imbang tersebut, posisi Arsenal dengan Manchester City kini hanya terpaut 3 point. Martin Odegaard dan rekan-rekan mencatatkan 51 point, sementara itu tim besutan Pep Guardiola menempel dengan catatan 48 point.

Manchester City bisa saja menyamakan point sebab laga berikutnya kedua kesebelasan akan saling berhadapan pada Kamis (16/2/2023 dini hari WIB mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network