Mental Juara, Momen Arsenal Menang Comeback di Markas Aston Villa

"Puncak dingin nih"

Berita | 19 February 2023, 07:57
Mental Juara, Momen Arsenal Menang Comeback di Markas Aston Villa

Libero.id - Arsenal memetik kemenangan berharga pada pekan ke-24 Liga Inggris. Bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Sabtu (18/2) malam WIB, tim besutan Mikel Arteta menang dengan skor cukup meyakinkan 4-2.

Kemenangan comeback. Dua gol dicetak pada babak tambahan waktu. Menunjukkan kalau mentalitas Arsenal adalah mentalitas pemenang, mentalitas juara.

The Gunners sempat tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit lewat gol Ollie Watkins. Sepakan voli Bukayo Saka (16') menyamakan kedudukan.

Aston Villa kembali memimpin melalui Phillipe Coutinho (31'). Sepakan eks Liverpool itu berhasil membobol gawang Aaron Ramsdale.

Saat laga berjalan setengah jam, Arsenal lagi-lagi menyamakan kedudukan, kali ini lewat Oleksandr Zinchenko.

Drama terjadi di babak injury time babak.  Arsenal mencetak dua gol untuk mengunci kemenangan. Membuat Emi Martinez yang kiper terbaik Piala Dunia 2022 juga eks Arsenal itu memungut bola dari gawangnya.

Sepakan Jorginho (90+3) membentur mistar dan memantul ke badan  Emi Martinez.  Jelang laga bubar, Gabriel Martinelli (90+8) membuat skor menjadi 4-2.

Dengan hasil ini Arsenal masih berada di puncak klasmen dengan catatan 54 point. Unggul 3 point dari Manchester City yang dalam laga lainnya ditahan imbang 1-1 oleh Nottingham Forest.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network