Saran Jitu Rafael Benitez Saat Liverpool Tantang Real Madrid di Liga Champions

"Hal ini harus dilakukan Juergen Klopp jika tidak ingin malu. Apa itu?"

Analisis | 21 February 2023, 06:45
Saran Jitu Rafael Benitez Saat Liverpool Tantang Real Madrid di Liga Champions

Libero.id - Berkali-kali kesulitan saat bertemu Real Madrid membuat mantan pelatih Liverpool angkat suara. Jika tidak ingin melihat The Reds kesulitan saat bertemu Los Blancos pada babak 16 besar Liga Champions, Rafael Benitez memberi saran jenius untuk Juergen Klopp, khususnya di lini belakang.

Liverpool akan menjamu Real Madrid di Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Ini tidak akan mudah karena Real Madrid juga mengalahkan Liverpool di final Liga Champions musim lalu.

Tahu titik lemah Liverpool dan Real Madrid, Rafael Benitez tak lupa memberikan saran. Pelatih yang sempat bekerja di kedua klub memberikan beberapa saran bagus, khususnya untuk The Reds.

Berbicara setelah pertandingan Liverpool di kandang Newcastle United, Rafael Benitez menjelaskan hal yang harus dilakukan Juergen Klopp jika tidak ingin melihat Real Madrid mencetak gol di Anfield. Sebab, dengan orang seperti Karim Benzema dan Vinicius, potensi gawang Alisson Backer tertembus bola sangat besar.

"Real Madrid memiliki Benzema. Dia adalah penggerak yang cerdas, dan kemudian Vinicius yang merupakan ancaman," ujar Rafael Benitez kepada Sky Sports.

Untuk mencegah hal tersebut, Rafael Benitez meminta Juergen Klopp melakukan satu hal ini. "Trent Alexander-Arnold tidak melakukan apa-apa karena bola ada di sisi lain. Dia harus sedikit bermain lebih ke dalam dalam bertahan. Jika tidak, dia akan bermain satu lawan satu," kata Rafael Benitez.

"Jika anda melakukan itu melawan Benzema dan Vinicius, mereka akan mencetak gol melawan anda," tambah pelatih yang sempat membantu Liverpool memenangkan gelar Liga Champions itu.

Namun, Rafael Benitez juga tidak terlalu pusing dengan hasil di Anfield. Menurut pelatih yang sempat menukangi Valencia dan Napoli itu, pertandingan yang sesungguhnya justru akan terjadi di Estadio Santiago Bernabeu. Sebab, dengan tidak adanya lagi aturan gol tandang, semua tim pasti mengincar kemenangan.

"Pertandingan kedua akan menjadi kuncinya.  Mengapa? Karena misalkan leg pertama selesai 1-0 untuk Liverpool, tetap saja pertandingan di Bernabeu bisa membuat perbedaan. Kecuali 3-0. Tapi, jika 1-0, 2-1, atau sesuatu seperti itu, semuanya bisa terjadi di pertandingan kedua," tutup Rafael Benitez.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network