Ada Apa? Asisten Shin Tae-Yong Curhat Seperti Ini

"Kode nihh ke Pak Erick Thohir."

Berita | 24 February 2023, 17:39
Ada Apa? Asisten Shin Tae-Yong Curhat Seperti Ini

Libero.id - Dari unggahan di Instagramnya, salah satu asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon tampaknya sedang dalam kondisi yang kurang fit.

Melalui fitur instastories, kiper legendaris Persipura Jayapura itu membagikan momen dengan keterangan tangan di suntik jarum infus disertai fitur kotak dengan pertanyaan kepada followers Instragramnya:

“Apa yang harus diutamakan?" Tulisnya di akun @pace_yoojaehoon

Lalu di bawahnya terpacak kalimat ngenes

" Kesehatan diriku atau kerja keras tanpa kontrak?,”

 Libero.id

Spekulasi kemudian berkembang, banyak yang menganggap Yoo Jae-hoon kelelahan dan saat merasa lelah itulah dirinya terpikirkan kalau selama ini kerja kerasnya tidak atau minimal belum diikat  dengan status kontrak yang jelas.

Boleh jadi kelelahan yang dialami oleh Yoo Jae-hoon bukan cuma fisik melainkan pikiran dan hati. Apalagi mengingat Shin Tae-yong memegang 3 kelompok  Timnas sekaligus. Dari yang level umur hingga senior. Otomatis dirinya ikut.

Yoo Jae-hoon sendiri menjadi bagian dari staf pelatih Timnas Indonesia sejak 2019, awal ketika Shin Tae-yong ditunjuk sebagai pelatih.

Awalnya Yoo Jae-hoon yang juga berasal dari Korea Selatan ditunjuk sebagai penerjemah mengingat dirinya yang sudah berpuluh tahun di Indonesia sangat lancar berbahasa Indonesia.

Namun setelah beberapa waktu, Yoo Jae-hoon  bertugas sebagai pelatih kiper  bersama  dengan pelatih asal Korea Selatan lainnya, Kim Bong-soo.

Dengan curhat ke sosil media, agaknya  Yoo Jae-hoon berpikir permasalahannya akan bisa diurai. Mungkin saja hal tersebut sampai ke Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang memang menyatakan berniat untuk memperbaiki segala sesuatunya untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Soal-soal kontrak tentu jadi bagian yang mesti juga diperhatikan secara serius.

Terlepas dari itu Timnas U-20 akan bertolak ke Uzbekistan untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023. Apakah Yoo Jae-hoon ikut serta? Kita pantau saja akun sosial media PSSI.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network