Akhirnya! Penantian 4 Tahun Riko Simanjuntak Berakhir di FIFA Matchday Lawan Burundi

"Buktikan kualitasmu lae Riko"

Berita | 15 March 2023, 18:11
Akhirnya! Penantian 4 Tahun Riko Simanjuntak Berakhir di FIFA Matchday Lawan Burundi

Libero.id - Tidak banyak yang berekspresi untuk seorang Riko Simanjuntak bisa kembali dipanggil dan berkesempatan bermain untuk Timnas Indonesia.

Namun kabar baik itu menghampiri sang pemain. Berkat performa apiknya yang konsisten bersama Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023, pemain mungil yang lincah ini masuk dalam skuad list 28 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi Timnas Burundi dalam agenda FIFA Matchday Maret ini.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga pada 25 dan 28 Maret mendatang itu menandai comeback-nya seorang Riko Simanjuntak.

Kapan terakhir kali Anda menyaksikan Riko Simanjuntak berseragam Merah Putih?

Ternyata Riko Simanjuntak sudah absen kurang lebih empat tahun. Riko Simanjuntak terakhir kali memperkuat Timnas Indonesiapada 15 Oktober 2019 lalu saat bermain penuh dalam kekalahan 1-3 dari Timnas Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.


Seperti yang dikatakan diawal, performa impresif Riko Simanjuntak membuatnya kembali dilirik Shin Tae-yong.

Sejauh musim ini Riko Simanjuntak dipercaya turun dalam 26 laga oleh Thomas Doll dengan catatan tiga gol dan enam assist. Musim sebelumnya Riko Simanjuntak  menorehkan delapan assist dari 29 laga.

Di Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak baru mempunyai sembilan caps sejak melakukan debutnya pada 2018. Laga melawan Burundi bisa menjadi kesempatan lanjutan bagi seorang Riko Simanjuntak untuk membuktikan kualitasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network