Asnawi Mangkualam Borong 2 Assist untuk Jeonnam Dragons, Ada yang dari Tengah Lapangan

"Semoga bisa OTW liga 1 Korsel.. Semoga bisa OTW liga 1 Korsel.."

Berita | 08 April 2023, 22:17
Asnawi Mangkualam Borong 2 Assist untuk Jeonnam Dragons, Ada yang dari Tengah Lapangan

Libero.id - Usai absen lama akibat hukuman kartu merah, Asnawi Mangkualam menandai comeback-nya dengan sesuatu yang manis. Pemain abroad Indonesiaitu kembali membuat publik penikmat Kasta kedua Liga Korea Selatan alias K-League 2 berdecak kagum, terutama fans dari Jeonnam Dragons.

Bagaimana tidak, eks PSM Makassar yang dipercaya tampil sejak menit awal dalam laga lanjutan pekan ke-6 K-League 2 itu  mencetak dua assist saat timnya melawan Seongnam di Stadion Gwangyang, pada Sabtu (8/4).

Menariknya pelatih Lee Jang-kwan memainkan Asnawi Mangkualam sebagai bek kiri. Posisi tersebut berbeda dari yang biasa ditempati oleh Asnawi Mangkualam, yakni bek kanan.

Kendati demikian, eks Ansan Greeners tersebut menjalankan tugasnya dengan baik dan malah tampil makin ciamik.

Asnawi Mangkualam  berhasil mencatatkan assist pertamanya pada menit ke-52. Dalam prosesnya, Asnawi Mangkualam berhasil mendapatkan bola liar di lini tengah dan lantas menggiring bola ke depan kotak penalti dan mengoper ke Vladivia yang lantas  melepas sepakan keras berujung gol.

Selang empat menit kemudian, Asnawi Mangkualam mencatatkan assist keduanya dengan ciamik. Pemain yang satu dua kali ditunjuk sebagai kapten oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesiaitu melepas umpan lambung dari tengah lapangan yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Ha Nam.

Sayangnya dua asist dari Asnawi Mangkualam belum bisa menghantarkan kemenangan bagi Jeonnam Dragons. Skor akhir 2-2.

Atas hasil itu, Jeonnam Dragons kini tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan koleksi 7 poin. Sementara itu, Seongnam yang punya 8 poin berada dua tingkat di atas Jeonnam Dragons.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network