Duh! Momen Rizky Ridho Gagal Penalti Lawan Filipina, Nodai Penampilan Apiknya di Lini Belakang

"Udah feeling si kalau bek yang ambil ."

Berita | 29 April 2023, 20:34
Duh! Momen Rizky Ridho Gagal Penalti Lawan Filipina, Nodai Penampilan Apiknya di Lini Belakang

Libero.id - Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan di laga perdana Grup A SEA Games 2023. Melawan Timnas Filipina U-22 di National Stadium Phnom Penh, Sabtu (29/4) sore WIB, tim besutan Indra Sjafri menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Andai saja kapten tim Rizky Ridho Ramdhani tak menyia-nyiakan kesempatan emas Skuad Garuda Muda bisa menang dengan skor yang lebih telak.  Dasar belum berjodoh dengan skor 4-0.

Pada menit ke-60 Timnas Indonesia U-22 mendapatkan hadiah penalti usai Witan Sulaeman yang melakukan penetrasi dijatuhkan oleh Rublico.

Bukan Marselino Ferdinan atau Ramadhan Sananta, dua pemain yang punya pengalaman mengeksekusi penalti, namun Rizky Ridho Ramdhani lah yang menjadi algojo.

Sayang seribu sayang bek tengah yang baru saja didatangkan oleh Persija Jakarta dari Persebaya Surabaya itu gagal  melaksanakan tugasnya. Sepakannya masih bisa ditepis oleh kiper Filipina U-22.

Saat sepak pojok Rizky Ridho kembali mendapat peluang namun sayang lagi bola sundulan nya sedikit menyamping.

Terlepas dari kegagalan tersebut Rizky Ridho secara keseluruhan bermain apik sepanjang 90 menit. Statistik dari Lapangbola mencatat Rizky Ridho menjadi pemain Timnas U-22 yang paling banyak mencatatkan umpan sukses dengan catatan 52 umpan sukses, dan memenangkan duel bola udara dua kali, dirinya juga bermain tenang sehingga membantu Ernando Ari clean sheet. 

Amat disayangkan penampilan apiknya itu ternodai karena gagal penalti.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network