Dihadapan Media Korsel, Shin Tae-yong Sebut Fisik Timnas Indonesia Setara dengan Son Heung-Min Cs

"Cuma fisik. Jangan GR. Mental masih kalah jauh."

Berita | 03 May 2023, 07:39
Dihadapan Media Korsel, Shin Tae-yong Sebut Fisik Timnas Indonesia Setara dengan Son Heung-Min Cs

Libero.id - Dalam acara penganugerahan Hall of Fame K League di Jang Gu, Selasa (2/5) pagi WIB, Shin Tae-yong  dengan penuh kebanggaan melayani pertanyaan awak media seputar Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut kekuatan fisik pemain Timnas Indonesia sejajar dengan pemain Korea Selatan, tetapi belum selevel soal mentalitas.

Salah satu pernyataan menarik Shin Tae-yong adalah penilaiannya terhadap kekuatan fisik pemain Timnas Indonesia yang boleh dibilang sejajar, setara, mirip dengan Son Heung-min dan rekan-rekan di Timnas Korea Selatan yang pernah dilatihnya saat Piala Dunia 2018

"Ada kemiripan kondisi fisik [pemain Timnas Indonesia dan Korea Selatan] tetapi lolos ke Piala Dunia adalah hal lain," ucap Shin Tae-yong dilansir dari Chosun.

Juru taktik berusia 53 tahun sekali lagi menegaskan soal fisik, namun sambil menyebut yang menjadi titik pembeda, yang membuat Korea Selatan jauh meninggalkan Indonesia dalam hal prestasi sepakbolanya adalah soal mentalitas, hal itu jugalah yang membuat Negeri Ginseng bisa konsisten tampil di Piala Dunia.

"Untuk pemain Indonesia, memiliki kondisi fisik yang mirip dengan Korea, namun perlu ditekankan bahwa berada di Piala Dunia sebanyak 10 kali adalah bagian dari mental," katanya menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama Shin Tae-yong juga mengungkapkan dirinya sempat frustasi ketika status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dicabut oleh FIFA.

Usai turnamen kelompok umur paling bergengsi itu pindah ke Argentina, tugas terdekat Shin Tae Yong di Timnas Indonesia adalah membawa Skuad Garuda  lolos ke Piala Asia U-23 2024, lalu lolos Olimpiade, lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan juga Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network