Viral! Momen Pengalungan Medali SEA Games 2023 dengan Sorot Lampu Mobil

"Ada-ada saja! Langsung saja simak video berikut ini.."

Viral | 07 May 2023, 16:01
Viral! Momen Pengalungan Medali SEA Games 2023 dengan Sorot Lampu Mobil

Libero.id - Ada pemandangan unik saat pengalungan medali emas SEA Games 2023 yang melibatkan atlet lari Indonesia, Hendro Yap, dalam cabang olahraga atletik, nomor lari 20 km. Dalam suasana gelap, panitia menggunakan sorot lampu mobil untuk menerangi suasana. Kocak!

Atlet-atlet Indonesia mulai unjuk kehebatan di SEA Games 2023. Hanya sehari setelah resmi dibuka, sejumlah medali berhasil dipersembahkan anak-anak Garuda. Ada yang mendapatkan medali perak. Ada juga perunggu. Tapi, banyak juga yang berhasil menyumbangkan medali emas.

Salah satu duta olahraga Indonesia yang sukses memberikan medali emas adalah Hendro Yap. Dalam lari 20 km, Sabtu (6/5/2023), Hendro Yap menjadi yang tercepat setelah mengalahkan pelari Vietnam, Nguyen Thanh Ngung dengan catatan waktu 1 jam 40 menit 42 detik.

Untuk medali perunggu diraih Pyae Phyo Htun asal Myanmar dengan catatan waktu 1 jam 49 menit 39 detik. Sementara tuan rumah Kamboja tidak mendapatkan bagian medali.

Perlombaan itu berlangsung biasa saja, normal, dan wajar layaknya pertandingan lainnya. Yang cukup unik dan menghebohkan media sosial justru terjadi saat prosesi penyerahan medali.

Sebuah video yang viral di media sosial menunjukkan momen sakral multievent olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut tak ubahnya seperti hajatan tarkam. Bayangkan, penyerahan medali bukan dibawah pencahayaan yang memadai, melainkan sorot cahaya  mobil.

Kocak! Penyerahan medali itu memang dilakukan pada malam hari karena perlombaan memang diselenggarakan sore hari. Karena venue pertandingan di alam terbuka, maka prosesi penyerahan medali juga ala kadarnya.

Momen janggal tersebut dibagikan akun Tiktok, @bungabdur. Dan, seketika dibanjiri komentar menyindir khas netizen Indonesia. Mayoritas tertawa geli. Ada juga yang mempertanyakan kelayakan Kamboja sebagai penyelenggara pesta olahraga paling bergengsi di ASEAN itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network