Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick Rampung, Begini Reaksi Cemas Media Vitenam

"Ada yang ketat ketir nih wkwk"

Berita | 25 May 2023, 00:16
Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick Rampung, Begini Reaksi Cemas Media Vitenam

Libero.id - Kabar rampungnya naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick terdengar oleh negara-negara tetangga.

Dalam pada itu beberapa media Vietnam seperti Soha.vn dan Kenh14.vn cemas karena ketambahan dua pemain yang memperkuat Jong Utrecht dan Ado Den Haag itu otomatis mengancam dominasi Timnas kesayangan mereka.

Ivar Jenner dan Rafael Struick terhitung resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Senin (22/5) setelah menjalani pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, Jakarta.

"Sukses naturalisasi dua pemain Belanda, Indonesia bisa makin berbahaya untuk Vietnam dan Thailand," tulis Soha.vn dalam judu berita yang mereka buat.

Senada dengan itu Kenh14.vn juga menilai kalau Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sangat berguna bagi Timnas Indonesia
di berbagai turnamen yang akan diikuti.

Terutama kehadiran gelandang dan winger itu diprediksi akan  membuat Timnas Indonesiasemakin impresif di Asia Tenggara.

"Jika ada pertandingan berikutnya, kedua pemain ini bakal membuat repot tim kuat di Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand waspada," tulis Kenh14.

Proses naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick hanya tinggal mengurus perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. Setelah itu dua pemain yang semula diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023 akan bersaing untuk memperebutkan tempat utama di Skuad Garuda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network