Jadi Debutan yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga Indonesia vs Argentina, Begini Komentar Reza Arya Pratama

"Kiper PSM Makassar nih bos.."

Berita | 28 May 2023, 20:18
Jadi Debutan yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga Indonesia vs Argentina, Begini Komentar Reza Arya Pratama

Libero.id - Reza Arya Pratama menjadi salah satu pemain debutan yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesiauntuk dus laga FIFA Matchday Juni  mendatang.

Kiper muda andalan PSM Makassar itu baru pertama kali dipanggil oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut. Reza Arya Pratama  berpotensi merasakan debut antara dua laga; Indonesia vs Palestina pada 14 Juni atauIndonesia vs Argentina pada 19 Juni.

Reza Arya Pratama akan bersaing dengan dua kiper langganan Timnas Indonesia, Syahrul Trisna dari Persikabo 1973 dan Ernando Ari Sutaryadi dari Persebaya Surabaya.

Pemanggilan Reza Arya Pratama tak lepas dari performa gemilangnya di BRI Liga 1 2022/23 lalu. Dirinya hampir tak tergantikan saat membawa PSM Makassar juara.. Menurut situs resmi PT LIB, Reza Arya Pratama tampil sebanyak 33 kali dan total membuat 81 penyelamatan dengan catatan 14 kali clean sheet.


Sangat wajar kalau Shin Tae-yong memberi Reza Arya Pratama pembuktian lanjutan di level Timnas Indonesia.

Untuk itulah, Reza Arya Pratama akan berjuang untuk masuk starting line up di bawah arahan Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang data dipanggil Timnas Indonesia. Tentu saya akan berjuang keras demi mendapat tempat di Timnas Indonesia,” katanya penuh semangat dilansir situs resmi PSSI.


Jika mendapat kesempatan tampil dan mampu menunjukkan kelasnya peluang Reza Arya Pratama untuk terus memperkuat Timnas Indonesia kedepannya akan semakin terbuka lebar.

Dirinya terbilang beruntung karena akan merasakan debut di laga melawan tim-tim yang secara kualitas dan ranking FIFA berada di atas Timnas Indonesia (159), dibandingkan dengan Timnas Palestina (95) dan Timnas Argentina (1).

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network