Viral! Media Vietnam ini Sarankan Timnas Vietnam Boyong Shin Tae-yong

"Ini bakal terjadi kalau STY benar-benar out dari Indonesia."

Viral | 29 May 2023, 03:05
Viral! Media Vietnam ini Sarankan Timnas Vietnam Boyong Shin Tae-yong

Libero.id - Kabar tentang kontrak Shin Tae-yong sampai juga ke Vietnam. Sejumlah media di negara rival timnas Indonesia itu "menyambut gembira" rumor tersebut. Bahkan, ada yang menyarankan Asosiasi Sepakbola Vietnam (VFF) mendatangkan STY jika PSSI tidak memperpanjang kontraknya.

Baru-baru ini Shin Tae-yong membuat pernyataan mengejutkan saat diwawancarai salah satu media Korea Selatan.

"Negosiasi saya dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir berakhir dengan baik. Saya harus menyelesaikan tugas. Saya akan melanjutkan pekerjaan saya sampai akhir Piala Asia 2023," tulis media Vietnam, Zingnews, melansir pernyataan Shin Tae-yong kepada Best Eleven.

Kontrak awal Shin Tae-yong akan berakhir pada 31 Desember 2023. Sementara Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar pada Januari-Februari 2024.

"Memang, saya bernegosiasi dengan Shin Tae-yong. Kontrak sebelumnya akan berakhir pada Desember. Tapi, ada opsi untuk memperpanjangnya. Kami mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak hingga Piala Asia 2023," ujar Erick Thohir kepada media di Indonesia.

Di Piala Asia 2023, Indonesia satu grup dengan Vietnam, Jepang, dan Irak. Skuad Garuda akan melakoni laga pembuka Piala Asia 2023 pada 15 Januari 2024 melawan Irak. Empat hari kemudian, bentrok dengan Vietnam. Lalu, melakoni laga terakhir dengan Jepang pada 24 Januari 2024.

"Jika Shin Tae-yong mencapai target yang ditetapkan, kami akan terus memperpanjang kontraknya," ucap Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Situasi ini ternyata membuat sejumlah media Vietnam senang. Mereka menyarankan VFF mengontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih. Bagi mereka, kerja Shin Tae-yong bersama Indonesia cukup bagus, khususnya keberanian mengorbitkan pemain-pemain muda.

Apalagi, Vietnam punya memori bagus dengan pelatih asal Korea Selatan. Tampaknya mereka sangat yakin Shin Tae-yong akan bisa mencapai hasil yang sama seperti Park Hang-seo.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network