Intip Skuad 15 Klub Top Eropa, Mana Paling Kuat dan Komplit

"15 klub ini menguasai liga maupun kompetisi Eropa. Dari polling, Bayern, Liverpool, Real Madrid atau Barcelona terkuat?"

Analisis | 13 October 2020, 23:53
Intip Skuad 15 Klub Top Eropa, Mana Paling Kuat dan Komplit

Libero.id - Jendela transfer musim panas telah berakhir di seluruh Eropa. Setidaknya skuad untuk awal musim sudah komplit.

Klub kini harus bermain dengan skuad yang mereka miliki sampai pasar dibuka kembali pada Januari. Meskipun, karena penundaan awal musim baru, jarak antara jendela transfer lebih pendek dari biasanya.

Selama musim panas, harian olahraga Spanyol Marca melihat sebagian besar pengeluaran berasal dari Liga Premier, dengan klub seperti Real Madrid dan Barcelona melakukan bisnis yang sangat sedikit.

Juara Eropa Bayern Munich semakin menguat skuadnya, sementara revolusi telah terjadi di Chelsea.

Marca menganalisis skuad untuk masing-masing dari 15 klub top Eropa dan melihat siapa yang memiliki susunan pemain terbaik di musim 2020/21. Mereka juga melakukan polling siapa yang terkuat.

Borussia Dortmund

Libero.id

Erling Haaland dan Jadon Sancho. Kredit: bundesliga.com

Erling Haaland memimpin lini depan yang juga mencakup Jadon Sancho dan Marco Reus, sementara Thorgan Hazard, Giovani Reyna, dan Reinier Jesus menawarkan sesuatu yang berbeda.

Mungkin ada kesulitan dalam pertahanan untuk Lucien Favre, yang mengandalkan Mats Hummels untuk menemukan kembali bentuk terbaiknya.

Paris Saint Germain

Selain memiliki lini serang bertabur bintang, PSG telah memperkuat lini belakang, dengan Presnel Kimpembe kini ditugaskan memimpin pertahanan menyusul kepergian Thiago Silva.

Kedatangan Alessandro Florenzi, Danilo Pereira, Rafinha dan Moise Kean meningkatkan opsi pemain dalam skuad yang sudah memiliki Neymar, di Maria maupun Verratti.

Real Madrid

Setelah musim panas tanpa perekrutan, tidak banyak yang berubah dalam susunan pemain Zinedine Zidane musim ini.

Martin Odegaard telah kembali dari masa pinjaman untuk menambah kualitas lini tengah, sementara Vinicius Junior dan Rodrygo Goes diharapkan meningkatkan kontribusi mereka di lini depan.

Chelsea

Penggerak terbesar di jendela musim panas, Chelsea melakukan sejumlah pembelian pemain yang menarik, seperti Kai Havertz, Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Frank Lampard berharap kedatangan Thiago Silva, Ben Chilwell dan Edouard Mendy akan memperkuat pertahanan.

Arsenal

Mikel Arteta telah membawa Thomas Partey, Gabriel dan Willian untuk membantunya dalam upaya membawa Arsenal kembali ke Liga Champions.

Mereka masih memiliki pertanyaan untuk sisi pertahanan, dengan bertumpu pada David Luiz.

Barcelona

Ronald Koeman telah menyegarkan skuat Barcelona sejak pengangkatannya sebagai pelatih, dengan Luis Suarez, Ivan Rakitic, Arthur Melo, dan Nelson Semedo menambah daftar kepergian.

Francisco Trincao, Pedri dan Miralem Pjanic sudah menambah kekuatan, sementara Sergino Dest telah didatangkan dari Ajax dan Philippe Coutinho telah kembali dari masa pinjaman.

Liverpool

Libero.id

Thiago. Kredit: liverpoolfc.com

Pembelian Thiago bisa membawa juara Liga Premier ke level berikutnya, dengan pemain Spanyol itu memberikan sentuhan kualitas yang hilang di lini tengah mereka.

Diogo Jota juga datang untuk memberikan cadangan yang lebih kuat jika salah satu dari Mohamed Salah, Sadio Mane atau Roberto Firmino cedera.

Manchester United

Setelah kekalahan 1-6 mereka di tangan Tottenham, United bergegas memasuki pasar transfer pada hari terakhir, dengan mendatangkan Alex Telles dan Edinson Cavani.

Mereka bergabung dengan Donny van de Beek sebagai pemain baru, meski skuad masih kekurangan bek tengah papan atas yang bisa mengatasi masalah pertahanan mereka.

Manchester City

Ferran Torres telah menggantikan Leroy Sane dalam hal membangun lini serang kuat dari City.

Adapun pertahanan, masih harus dilihat apakah kedatangan Ruben Dias dan Nathan Ake dapat memberikan efek yang diinginkan.

Sevilla

Kembalinya Rakitic menjadi berita utama dari bisnis musim panas Sevilla, meskipun Oscar Rodriguez, Oussama Idrissi, Marcos Acuna dan Karim Rekik juga merupakan akuisisi yang cerdas.

Yang terpenting bagi Julen Lopetegui, Los Rojiblancos telah mempertahankan sebagian besar skuad mereka yang memenangkan Liga Europa musim lalu, termasuk Jules Kounde.

Atletico Madrid

Kepindahan Luis Suarez dari Barcelona ke Atletico adalah salah satu kisah transfer utama musim ini, dengan pemain Uruguay itu pencetak gol pada debutnya.

Sayang sekali mereka harus kehilangan Thomas Partey ketika Arsenal menebus klausul pelepasannya.

Inter

Libero.id

Romelu Lukaku. Kredit: inter.it

Antonio Conte akan senang dengan bertahannya Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku musim panas ini. Padahal minat tim lain sangat tinggi terhadap mereka.

Inter juga telah merekrut beberapa nama besar, termasuk Arturo Vidal dari Barcelona dan Achraf Hakimi dari Real Madrid.

Bayern Munich

Pemenang Liga Champions telah membangun fondasi yang kuat, ditambah lagi dengan merekrut pemain sayap Leroy Sane dan Douglas Costa.

Marc Roca telah tiba untuk mencoba menggantikan Thiago, sementara masih ada kekhawatiran atas Jerome Boateng dan Niklas Sule di pertahanan.

Tottenham

Jose Mourinho telah memperkuat tiga sisi penting timnya dengan perekrutan Sergio Reguilon di lini pertahanan, Pierre-Emile Hojbjerg di lini tengah dan Gareth Bale di lini serang.

Masih tanpa pengganti alami untuk Harry Kane di depan, ada keraguan apakah Tottenham bisa menantang di puncak Liga Premier sekarang.

Juventus

Pelatih baru Andrea Pirlo telah didukung penuh oleh klub, dengan Alvaro Morata, Arthur Melo dan Federico Chiesa  pindah ke Turin.

Untuk bek veteran Giorgio Chiellini dan kiper cadangan Gianluigi Buffon, ini bisa menjadi musim terakhir mereka untuk kejayaan Liga Champions dan, dengan Cristiano Ronaldo, segalanya mungkin terjadi.

Hasil polling tentang tim terkuat menunjukkan, Bayern di posisi teratas disusul Real Madrid, Liverpool dan Barcelona.

Libero.id

Hasil Polling

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network