10 Klub dengan Nilai Skuad Termahal di Dunia, Real Madrid Merosot Jauh

"Los Blancos kini bertengger di urutan ke-9. Terjun bebas. Lihat juga daftar 10 pemain dengan nilai termahal. Pemain Real Madrid tertinggi di urutan 27."

Feature | 12 February 2021, 13:00
10 Klub dengan Nilai Skuad Termahal di Dunia, Real Madrid Merosot Jauh

Libero.id - Nilai pasar pemain selalu berubah. Dan itu selalu bergantung pada performa si pemain. Oleh karena itu juga, turun atau naiknya nilai pasar pemain tak bisa dilepaskan dari penilaian terhadap klub secara keseluruhan. Dan itulah yang kini menimpa skuad Real Madrid.

Los Blancos kini bertengger di urutan kesembilan. Terjun bebas, mengingat Real Madrid pernah memiliki skuad paling berharga di dunia.

Tapi itu hanya tinggal cerita, nilai pasar tertinggi pemain-pemain terbaik yang menghuni El Real telah merosot dan pindah ke klub lain, yang pindah sebut saja Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, James Rodriguez.

Dan yang telah merosot nilainya beberapa di antara itu adalah Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos dan lainnya. Mereka semua dimakan usia.

Faktor ini diperparah karena kepercayaan buta seorang Zinedine Zidane kepada beberapa pemain veteran, tak bisa dihindari lagi cara Zidane mengurus Real Madrid telah membuat nilai skuad tim utama turun.

Faktanya, menurut kalkulasi situs data Transfermarkt skuad utama Real Madrid memiliki rata-rata usia yang bisa dibilang tua, yakni sekitar 27,9 tahun di atas. Hanya 11 tim yang memiliki skuad yang lebih tua dari Los Blancos di seluruh Eropa.

Kepergian pemain-pemain muda seperti Sergio Reguilon, Dani Ceballos, Achraf Hakimi, Takefusa Kubo, Martin Odegaard dan Luka Jovic telah membuat rata-rata usia pemain Madrid meningkat.

Balik lagi ke nilai skuad pemain, Real Madrid berada di urutan kesembilan dengan total 742 juta euro.

Begitulah faktanya, nama besar tak menjadi jaminan, skuad Los Blancos 2021 memang punya nilai pasukan yang relatif kecil dibandingkan dengan pesaing mereka.

Lantas, klub manakah yang merebut reputasi Los Galacticos dari Real Madrid?
Di bawah ini Anda dapat melihat 10 klub teratas :

10. Tottenham Hotspur - 737 juta Euro
9. Real Madrid - 742 juta Euro
8. Manchester United - 744 juta Euro
7. Atletico Madrid - 769 juta Euro
6. Chelsea - 803 juta Euro

Daftar 10 besar ini jika dirata-rata hanya memiliki 33-40 juta euro per pemainnya.
Dengan 3 klub perwakilan dari Liga Premier dan 2 dari La Liga Spanyol, keduanya dari kota Madrid.

5. FC Barcelona - 807 juta Euro
4. Parist Saint-Germain - 870 juta Euro
3. Bayern Muenchen - 893 juta Euro
2. Manchester City 1,06 milliar Euro
1. Liverpool - 1,11 miliar Euro

Baik Liverpool dan Manchester City memiliki skuad bernilai lebih dari satu miliar euro. Tak ada tempat untuk klub-klub semenjana. Daftar ini hanya dihuni oleh klub-klub besar yang punya finansial berlimpah untuk membeli banyak pemain top.

Barcelona tak lagi bisa berbicara banyak, posisi kelima sudah cukup beruntung dengan Messi jadi faktor utama. Di penghujung kontraknya nilai megabintang asal Argentina itu jauh merosot, dari semula ratusan juta euro kini hanya 80 juta euro.

Libero.id

Nilai Skuad Klub

Nilai skuat klub, sepenuhnya dipengaruhi oleh nilai pasar pemain. Untuk itulah, mari kita lihat daftar nilai pasar pemain termahal. Paling tidak 10 teratas :

10. Erling Haaland - 100 juta euro
9. Joao Felix - 100 juta euro
8. Raheem Sterling - 110 juta euro
7. Trent Alexander Arnold - 110 juta euro
6. Kevin de Bruyne - 120 juta euro

5. Harry Kane - 120 juta euro
4. Mo Salah - 120 juta euro
3. Sadio Mane - 120 juta euro
2. Neymar jr - 128 juta euro
1. Kylan Mbappe - 180 juta euro

Jika jeli melihat daftar nama di atas, kita tak akan kaget dalam melihat Liverpool yang bertengger di urutan pertama sebagai klub dengan nilai skuad termahal. 3 pemain Liverpool masuk dalam jajaran elit kategori nilai pasar pemain termahal.

Pertanyaannya, kemana para pemain Real Madrid dan Barcelona sehingga harus absen dari daftar 10 besar?

Anda harus turun jauh ke urutan 27 untuk menemukan pemain Real Madrid. Thibaut Courtois adalah pemain paling berharga saat ini di skuad Zidane dengan nilai 75 juta euro, sementara yang kedua di Madrid adalah Fede Valverde berada di urutan ke-31 dengan nilai 70 juta euro di level Eropa.

Sementara itu, nasib Barcelona sedikit lebih baik, dengan menempatkan dua pemain di dalam 25 besar. Ansu Fati (19) dan Lionel Messi (24) keduanya dihargai 80 juta euro.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network